Beranda Gizmo Empat Model Samsung Galaxy S10 Terungkap, Ada Versi 5G

Empat Model Samsung Galaxy S10 Terungkap, Ada Versi 5G

Telset.id, Jakarta – Samsung diyakini akan merilis empat model Samsung Galaxy S10 saat diperkenalkan nanti. Padahal biasanya, Samsung selalu mengeluarkan dua versi dengan ukuran yang berbeda.

Kemungkinan tersebut muncul setelah para pengamat teknologi di website XDA Developer melihat kode untuk pembaruan sistem operasi Android Pie yang telah dikonfigurasi untuk smartphone Samsung saat ini. Mereka juga menemukan handset yang akan datang yang disebut akan menjalankan software itu.

Baca Juga: Samsung Galaxy S10 akan punya “Layar Ajaib”?

“Empat model Samsung Galaxy S10 yang kami temukan diberi kode nama beyond 0, beyond 1, beyond 2, dan beyond 2 5G,” jelas para pengamat teknologi tersebut, seperti dikutip dari Metro, Kamis (27/09/2018).

“File konfigurasi yang kami temukan tidak memberi tahu kami banyak tentang perangkat yang sebenarnya, meskipun nama file memberi tahu kami tentang model apa yang harus kami harapkan. Setiap kode-nama Galaxy S10 model dimulai dengan beyond. Nomor 0 adalah model terkecil,” lanjut mereka.

Baca Juga: Samsung Galaxy S10 Pertahankan Infinity Display?

Smartphone baru ini kemungkinan tidak akan diperkenalkan pada bulan Februari, tepatnya pada acara Mobile World Congress (MWC) 2019 mendatang. Walaupun demikian, sudah ada spekulasi tentang fitur utama apa saja yang akan dibawa pada Samsung Galaxy S10.

Salah satu di antaranya, Samsung terbaru akan mengusung teknologi all screen display, yang artinya tidak akan ada bezel, tombol Home dan juga tidak memiliki notch atau poni di bagian atasnya. Selain itu, Samsung Galaxy S10 juga memiliki sensor sidik jari di bawah layarnya, yang akan menjadi fitur wajib di tahun depan.

Baca Juga: Samsung Galaxy S10+ Versi 5G Ekslusif untuk Korea

Namun dari sekian prediksi tadi, model beyond 2 5G adalah yang paling menarik. Sebab, smartphone ini nantinya akan mendukung teknologi 5G. Seperti diketahui, teknologi 5G memang tengah diuji coba di tahun ini, dan akan diluncurkan sepenuhnya di tahun depan. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest

Dear Apple, Contek 5 Fitur Galaxy Note 20 Ultra Ini untuk iPhone 12

Telset.id - Samsung Galaxy Note 20 Ultra merupakan smartphone flagship yang memiliki berbagai fitur canggih di dalamnya. Fitur-fitur ini mungkin saja menjadi inspirasi bagi brand lain untuk...

Galaxy Note 20 vs Note 10 vs Note 9: Apa Perbedaannya?

Telset.id, Jakarta – Samsung akhirnya mengumumkan ponsel premium terbarunya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Kedua smartphone diklaim membawa peningkatan spek yang...

AS Gencar “Bersih-bersih” Aplikasi China, TikTok Jadi Sasaran

Telset.id, Jakarta  – Presiden Donald Trump meningkatkan upaya untuk membersihkan aplikasi China yang "tidak dipercaya" dari jaringan digital Amerika Serikat (AS). Mereka menuding TikTok...