Facebook Messenger Uji Coba Mode Gelap di Sejumlah Pasar

Telset.id, Jakarta – Facebook dilaporkan siap untuk memperkenalkan mode gelap atau ‘dark mode’ ke aplikasi Messenger-nya. Ini menjadikannya sebagai platform media sosial terbaru yang mengikuti tren setelah Twitter dan Reddit mengumumkan versi mereka sebelumnya.

Dunia pertama kali mengetahui tentang pengujian rahasia mode gelap Facebook pada Oktober tahun lalu, ketika tipster bernama Jane Manchun Wong memposting beberapa tangkapan layar Facebook Messenger yang menunjukkan aplikasi dengan latar belakang hitam dan menu obrolan. Saat itu, Facebook enggan menanggapi pertanyaan terkait pembaruan tersebut.

Namun, seperti yang dibagikan CNET,  Facebook akhirnya mengakui telah menguji fitur mode gelap di “sejumlah pasar” tetapi raksasa teknologi itu tidak mau menjelaskan lebih lanjut tentang perubahan itu.

{Baca juga: Puluhan Aplikasi Populer Berbagi Data dengan Facebook}

Selain Facebook, sejumlah platform termasuk Microsoft, Google Chrome dan WhatsApp juga disebut-sebut ingin memperkenalkan opsi serupa tahun ini. Ini pantaran mode gelap atau dark mode kini menjadi semakin populer di kalangan pengguna.

Menurut TechRepublic, mode gelap mengubah warna standar background aplikasi dan layanan ke warna yang lebih gelap, seperti abu-abu atau hitam. Sehingga dapat mengurangi efek seperti ketegangan mata yang disebabkan background putih.

{Baca juga: Google Uji Coba Mode Gelap di Android Messages}

Dalam beberapa kasus, background berwarna gelap juga diklaim dapat meningkatkan masa pakai baterai menjadi lebih lama.

Sejauh ini, belum jelas kapan Facebook akan secara resmi mengumumkan fitur mode gelap di Messenger. Meski demikian, Wong menyatakan bahwa seseorang dapat memeriksa untuk melihat apakah mereka telah menerima pembaruan di bagian “Me” dari aplikasi. [BA/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0