telset
spot_img
spot_img

Siap Rilis Januari, Detail Bocoran Spesifikasi Realme 9i Terungkap

Telset.id, Jakarta – Realme 9i belum dikonfirmasi secara resmi kapan diluncurkan. Namun beredar bocoran yang menyebut smartphone ini akan diluncurkan berbarengan dengan peluncuran Realme 9 Series pada Januari 2022. Berikut bocoran spesifikasi Realme 9i.

Sebuah bocoran terbaru tentan realme 9i datang dari Vietnam, tepatnya dari sebuah media local Bernama ThePixel.vn. Selain waktu peluncuran, bocoran spesikasinya pun diungkap.

Menurut laporan ThePixel.vn, Realme akan meluncurkan smartphone Realme 9i secara global pada Januari 2022, bersamaan dengan dirilisnya realme 9 Series.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Realme 8i: Layar 120Hz, Minus NFC

HP terbaru realme tersebut dikatakan akan tersedia di pasar Vietnam pada kuartal pertama tahun 2022. Laporan tersebut juga mencantumkan beberapa spesifikasi realme 9i.

Sesuai laporan, Realme 9i akan hadir dengan layar LCD IPS full-HD+ 6,5 inci. Smartphone ini akan ditenagai prosesor MediaTek Helio G90T sebagai pengganti prosesor MediaTek Helio G88 yang digunakan seri sebelumnya, Realme 8i.

Chipset ini akan disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB, serta akan mengemas kapasitas baterai 5.000 mAh atau lebih.

Sementara spesifikasi kamera realme 9i akan datang dengan empat kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 64 megapiksel, kamera 8 megapiksel, dan dua kamera 2 megapiksel. Sedangkan di depan ada kamera 32 megapiksel untuk kebutuhan selfie dan video call.

Seperti disebutkan, Realme 9i akan menggantikan Realme 8i yang debut September 2021 lalu, dengan banderol harga Rs. 13.999 untuk varian dasar RAM 4GB + penyimpanan 64GB.

Baca juga: Review realme 8i: HP 120Hz Murah Kualitas Paripurna

Ada sejumlah peningkatan spesifikasi Realme 9i dari pendahulunya, Realme 8i. Sebagai gambaran, spesifikasi utama Realme 8i termasuk layar full-HD+ 6,6 inci (1.080×2.412 piksel), MediaTek Helio G96 SoC octa-core, dan penyimpanan internal 128GB.

Sedangkan kamera realme 8i mengandalkan tiga kamera belakang dengan sensor utama Samsung S5KJN1 50-megapiksel, 16-megapiksel sensor kamera selfie. Smartphone ini mengemas baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0