telset

Cara Sembunyikan Status WhatsApp, Biar Gak “Dikepoin” Orang

Telset.id – Untuk menghindari orang yang ‘kepo’, Anda bisa sembunyikan status WhatsApp. Caranya sangat mudah, kami akan berikan tips bagaimana cara sembunyikan status WA Anda, biar tidak dikepoin orang.

Saat membagikan status di WhatsApp, terkadang muncul perasaan khawatir ketika orang lain yang melihatnya. Untuk mengatasinya Anda bisa menyembunyikan status WhatsApp dari orang tertentu.

Status WhatsApp adalah fitur yang memungkinkan Anda membagikan postingan dalam bentuk teks, foto atau video. Status akan bertahan selama 24 jam, dan bisa dilihat oleh pengguna lain.

Saat awal peluncurannya, fitur status WhatsApp bertujuan agar Anda bisa lebih mudah mengabarkan kondisi terbarunya ke banyak pengguna lain. Akan tetapi, fitur yang mirip Instagram Stories ini kadang membuat Anda khawatir.

Ada rasa kekhawatiran jika status WA mereka dilihat orang lain. Mungkin Anda khawatir jika memposting status, dianggap sombong atau berlebihan. Kekhawatiran lainnya, seperti khawatir dilihat oleh rekan kerja, atau bos di kantor.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa melakukan tutorial mengenai cara sembunyikan status WA dari orang tertentu. Fitur yang sudah disediakan WhatsApp supaya privasi Anda bisa lebih terjaga.

Baca juga: Cara Membuat Stiker di WhatsApp Web

Awal fitur hide status WA muncul, Anda hanya bisa menyembunyikan status ke orang lain yang tidak dikenal khususnya yang nomornya tidak tersimpan di kontak.

Namun WhatsApp memperbarui fitur sembunyikan status WA ke orang tertentu saja. Dengan begitu, fitur hanya orang-orang yang Anda inginkan saja yang bisa melihat status WA.

Cara Sembunyikan Status WhatsApp

Cara agar status WA tidak bisa dilihat orang lain, sangat mudah dilakukan. Tidak perlu aplikasi pendukung lain, karena WhatsApp telah menyediakan fitur tersebut di dalam aplikasi.

Baca juga: Whatsapp Uji Coba Fitur Reaksi Pesan

Cara sembunyikan status WhatsApp dari orang lain bisa dilakukan baik untuk satu orang, atau untuk beberapa orang sekaligus. Bagi yang penasaran berikut ini informasi selengkapnya.

  • Pertama-tama buka aplikasi WhatsApp, klik tanda titik 3 dan pilih Setelan atau Settings.

Sembunyikan status WhatsApp

  • Di halaman Setelan, Anda pilih opsi Akun atau Account yang berada di bagian atas halaman.

sembunyikan status WhatsApp

Baca Juga: WhatsApp Web: Cara Menggunakan WA Web Terlengkap

  • Pilih menu Privasi dan pilih Status.

Sembunyikan Status WA

  • Terdapat 3 opsi pilihan. Untuk menyembunyikan status WA dari orang tertentu, silakan pilih Kontak Saya kecuali atau My Contacts except.

Sembunyikan Status WA

  • Anda akan diarahkan ke daftar kontak. Silakan berikan tanda ceklis berwarna merah untuk kontak orang-orang tertentu, yang tidak Anda izinkan untuk melihat status WA. Setelah itu klik tanda ceklis di bagian bawah.

Baca Juga: Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web di HP Android

  • Terakhir klik Selesai di bagian bawah, dan Anda berhasil menyembunyikan status WA dari orang tertentu.

Demikian informasi mengenai cara menyembunyikan status WhatsApp dari orang tertentu. Semoga informasi ini bermanfaat dan pilih Kanal How To untuk mendapat informasi tutorial-tutorial lainnya. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0