Kinerja Positif, Indosat Ooredoo Bagikan Dividen Rp 9,5 Triliun

Telset.id, Jakarta – PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) membagikan total dividen sebesar Rp 9,5 triliun atau atau Rp 1,748 per lembar saham ke pemegang saham. Pembagian dividen dilakukan atas kinerja positif yang dicatat perusahaan.

Kegiatan Indosat bagikan dividen diumumkan dalam dua putusan yang terpisah. Pertama, dividen tahunan berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Indosat yang digelar pada Jumat (26/11/2021).

Besaran dividen Indosat Ooredoo yang dibagikan sebesar Rp 4,5 triliun atau Rp 828,13 per lembar saham. Kedua, Dividen Interim berdasarkan kinerja keuangan sembilan bulan tahun 2021 sebesar Rp 4,99 triliun atau Rp 920,14 per lembar saham.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Senin (29/11/2012), Direktur Utama Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengucapkan terima kasih kepada pemegang saham yang terus setia bersama Indosat.

Baca juga: Indosat Perluas Koneksi 5G ke Makassar

“Indosat Ooredoo menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pemegang saham dan pemangku kepentingan yang terus memberikan kepercayaan besar kepada Perseroan,” ujar Al-Neama.

Lalu kegiatan Indosat bagikan dividen hingga Rp 9,5 triliun tidak terlepas dari kinerja Indosat tahun 2021. Dalam sembilan bulan pertama tahun 2021, total pendapatan Indosat Ooredoo meningkat 12% year-on-year (YoY) menjadi Rp 23 triliun.

Pembagian Dividen Indosat Ooredoo
Acara pembagian dividen Indosat (Sumber foto: Indosat Ooredoo)

Pendapatan seluler juga naik 10,3% YoY menjadi Rp 18,8 triliun, dan EBITDA meningkat 22,7% YoY mencapai Rp 10,4 triliun dalam sembilan bulan tahun ini. Pencapaian ini terjadi karena kombinasi pertumbuhan top-line dan fokus berkelanjutan pada efisiensi biaya operasional.

Kinerja positif terkait pendapatan dan EBITDA juga membantu Indosat memberikan pertumbuhan margin EBITDA sebesar 4,0 bps YoY, menjadi 45,1%. Di 9 bulan pertama, Indosat Ooredoo juga mencatatkan laba bersih sebesar Rp 5,8 triliun.

“Kami sukses mempertahankan momentum pertumbuhan dan menghasilkan kinerja keuangan yang sangat baik melalui eksekusi strategi transformasi yang disiplin,” sambung Al-Neama.

Al-Neama juga menyatakan bahwa kinerja keuangan yang positif juga didukung oleh layanan dan jaringan maksimal, yang diberikan Indosat kepada seluruh pelanggan.

Baca juga: Pendapatan Indosat Tembus Rp 23 Triliun di Q3 2021

“Indosat Ooredoo juga berhasil memberikan kinerja jaringan dan layanan telekomunikasi digital yang luar biasa kepada pelanggan setia kami.Kami berkomitmen penuh untuk terus mendukung agenda Pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai Digital Powerhouse di kawasan Asia Tenggara,” tutup Al-Neama.

Semoga Indosat dapat mempertahankan tren positif ini, walaupun ketika sudah bergabung dengan Tri menjadi Indosat Ooredoo Hutchison. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI