Jelang Peluncuran, Ini Bocoran Spesifikasi Google Pixel 7

Telset.id, Jakarta – Google bersiap untuk meluncurkan smartphone Pixel 7 Series dengan produk lainnya di acara Made By Google pada 6 Oktober 2022. Namun, menjelang acara peluncuran informasi mengenai bocoran spesifikasi Google Pixel 7 Series mulai beredar di internet.

Dikutip Telset dari Gizmochina pada Selasa (4/10/2022), sebenarnya Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro telah dipamerkan bulan Mei 2022, tepatnya dalam peluncuran Google Pixel 6a. Hanya saja di acara tersebut, Google baru memamerkan desainnya saja.

Akan tetapi, menjelang peluncuran Pixel 7 Series pada awal Oktober 2022, bocoran spesifikasi kedua HP terbaru ini muncul ke publik. Berikut ini bocoran spesifikasi Pixel 7 dan Pixel 7 Pro.

BACA JUGA:

Bocoran Spesifikasi Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro 

Desain Pixel 7 Series akan mengusung konsep minimalis dan terbuat dari logam yang dipoles. Sentuhan logam diklaim akan memberikan ponsel tampilan yang lebih premium apalagi kamera belakang akan dibuat berbaris sejajar secara horizontal.

Di bagian depan, spesifikasi layar Google Pixel 7 Pro akan memakai bahan QHD+ LTPO berukuran 6,7 inci yang mendukung refresh rate 120Hz. Kemudian Pixel 7 standar akan mendapatkan layar Full HD+ datar berukuran 6,3 inci dengan refresh rate 90Hz.

Google Pixel 7

Dari segi spesifikasi, kedua perangkat akan menampilkan chip Tensor G2 yang akan menggunakan kombinasi dari two Cortex-X1 core, two Cortex-A76 core, dan four Cortex-A55 core.

GPU yang dipakai adalah Mali-G710 baru yang diharapkan dapat secara signifikan meningkatkan kinerja game HP ini. Selain itu, ponsel ini akan memiliki NPU baru, modem yang ditingkatkan, chip keamanan Titan M2 dan OS Android 13.

Soal opsi penyimpanan baik Pro dan standar sama-sama menawarkan opsi penyimpanan 128 GB atau 256 GB. Bedanya Pixel 7 akan memiliki RAM 8 GB, sedangkan model Pixel 7 Pro akan memiliki RAM 12 GB.

Baterainya Pixel 7 memiliki baterai 4700mAh, sedangkan Pixel 7 Pro memiliki baterai 5000mAh. Kedua smartphone tersebut akan menawarkan fast charging 30W. Perangkat ini juga akan setara dengan flagships modern dalam hal waterproofing dengan sertifikasi IP68.

Pixel 7 akan memiliki sistem kamera ganda di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 12 MP. Di sisi lain Pixel 7 Pro akan didukung oleh 2 kamera tersebut ditambah kamera telefoto 48 MP dengan zoom optik hingga 5x. Untu Kamera depan tersedia kamera 10,8 MP dengan perekaman video 4K.

BACA JUGA:

Pixel 7 akan memiliki tiga pilihan warna Snow, Obsidian, dan Lemongrass. Sedangkan Pixel 7 Pro akan mendapatkan Obsidian, Hazel, dan Snow. Harga Pixel 7 diprediksi mulai dari USD 599 atau Rp 9,1 juta dan USD 899 atau Rp 13,7 juta untuk Pixel 7 Pro.

Google Pixel 7 Pro

Perlu diingat bahwa ini semua bukan informasi resmi, karena produk belum diluncurkan. Jadi, tidak dapat dipastikan apakah bocoran spesifikasi Pixel 7 dan Pixel 7 Pro sesuai dengan informasi resmi atau tidak. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0