Bocor di Mi Store, Xiaomi 13 akan Rilis pada 11 Desember 2022

Telset.id, Jakarta – Xiaomi awalnya menjadwalkan peluncuran seri Xiaomi 13 akan digelar pada 1 Desember di China, namun terjadi pembatalan. Kabar terbaru mengklaim Xiaomi 13 akan dirilis pada 11 Desember 2022.

China sebelumnya menjadikan tanggal 1 Desember 2022 sebagai haru berkabung nasioan, setelah meninggalnya mantan presiden China Jiang Zemin. Semua aktifitas ditiadakan

Hingga saat ini akun Weibo resmi dari Xiaomi dan juga situs resmi dari Xiaomi China masih belum mengungkapkan mengenai tanggal resmi peluncuran perangkat terbaru andalan mereka ini.

BACA JUGA:

Dikutip Telset dari GizmoChina informasi yang beredar berdasarkan screenshot dari aplikasi Mi Store yang bereda di Weibo yang menunjukan bahwa jajaran dari Xiaomi 13 siap rilis pada 11 Desember 2022.

Berdasarkan screenshoot tersebut dibocorkan bahwa acara peluncuran Xiaomi 13 akan berlangsung pada pukul 7 malam di China.

Pada saat peluncuran Xiaomi 13, diperkirakan perusahaan juga akan meluncurkan beberapa produk lainnya, seperti MIUI 14, Xiaomi Watch S2, Xiaomi Buds 4, dan juga Xiaomi Mini Host, yang akan menjadi PC Desktop dari pertama dari Xiaomi.

Dari beberapa waktu lalu, informasi mengenai spesifikasi dari seri Xiaomi 13 juga sudah banyak beredar.

Untuk model standar akan ditenagai oleh chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 2, RAM LPDDR5x, dan penyimpanan UFS 4.0. Pada bagian layar datar akan menggunakan panel E6 AMOLED berukuran 6,36 inch dengan refresh rate 120Hz.

Xiaomi 13 standar akan dikemas dengan baterai berkapasitas baterai 4.500 mAh dengan pengisian daya cepat 67W. Ponsel ini akan tersedia dengan pilihan berbahan bertipe kulit dan kaca.

BACA JUGA:

Sedangkan, untuk model Xiaomi 13 Pro akan memiliki perbedaan di beberapa bagian, seperti layar tepi yang melengkung bertipe AMOLED QHD+ 6,73 inch dengan refresh rate 120Hz, baterai berkapasitas 4.820mAh dengan pengisian daya cepat 120W beserta pengisian nirkabel 50W, dan akan menggunakan bahan bertipe kulit dan keramik.

Di sektor kamera varian standar akan memiliki tiga unit kamera, yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan 10 MP. Sedangkan varian Pro akan memiliki konfigurasi tiga kamera, yaitu kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 50 MP, dan kamera dengan lensa telephoto 50 MP. Keduanya kemungkinan besar akan menggunakan MIUI 14.

https://www.gizmochina.com/2022/12/07/xiaomi-13-series-set-to-launch-on-december-11/

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0