Bocoran Spesifikasi Asus ROG Phone 4, Usung Fast Charging 65W

Bocoran Spesifikasi Asus ROG Phone 4
Asus ROG Phone 3 (Foto: Faisal/Telset.id)

Telset.id, Jakarta – Bocoran mengenai Asus ROG Phone 4 sudah mulai beredar. Terbaru, smartphone gaming yang hadir tahun 2021 dari Asus tersebut kabarnya bakal menggunakan baterai berkapasitas 6.000 mAh.

Sebagai informasi, kapasitas baterai ini masih sama seperti yang digunakan oleh ROG Phone 3 dan juga ROG Phone 2. Jadi, tidak ada perubahan dari beberapa generasi sebelumnya.

Meski dari segi kapasitas baterai tidak berubah, namun Asus lebih memilih meningkatkan kemampuan fast charging-nya. Sehingga Asus ROG Phone 4 bakal memiliki durasi charging yang lebih ngebut.

{Baca Juga: Review ASUS ROG Phone 3: Kinerja Gahar untuk Gamer Hardcore}

Menurut Digital Chat Station, bocoran Asus ROG Phone 4 bakal mendukung fast charging 60W atau 65W. Tentu saja ini memiliki kecepatan dua kali lipat lebih kencang daripada ROG Phone 3 yang hanya 30W saja.

Namun demikian, teknologi fast charging Asus ROG Phone 4 jauh tertinggal dibandingkan dua seri smartphone gaming terbaru lainnya yang akan meluncur tahun 2021 ini, seperti Black Shark 4 dan Red Magic 6.

Pasalnya, kedua ponsel sudah mendukung pengisian kabel dengan output 120W. Namun, kapasitas baterai milik ROG 4 jauh lebih besar daripada Black Shark 4 maupun Red Magic 6 yang hanya 4.500 mAh.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Asus ROG 4 juga kabarnya akan mendukung teknologi reverse charging, yang berguna untuk membantu mengisi daya smartphone lainnya.

Masih dari teknologi baterai, tersemat juga fitur Quick Charge 4 dan Power Delivery. Smartphone gaming terbaru ini diharapkan tiba pada kuartal pertama tahun 2021, setidaknya empat bulan lebih awal dari ROG Phone 3.

Bocoran lainnya dari ROG Phone 4, smartphone ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 dan pastinya telah mendukung jaringan 5G. Smartphone ini juga akan mengusung layar AMOLED dengan refresh rate 144Hz.

{Baca Juga: 5 Smartphone Android dengan Layar 144Hz Nge-Game Makin Seru}

Kemungkinan besar HP gaming dari Asus ini bakal dilengkapi dengan aksesoris tambahan yang lengkap. Aksesoris serupa juga sudah ada di ROG Phone generasi sebelumnya. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here