Samsung Galaxy A32, HP 5G Murah dengan Prosesor MediaTek

Spesifikasi Samsung Galaxy A32
Samsung Galaxy A32

Telset.id, Jakarta – Samsung resmi memperkenalkan Galaxy A32. HP 5G murah terbaru Samsung ini menjadi smartphone 5G termurah yang mereka sediakan untuk konsumen. Berikut ini spesifikasi lengkap dan harga dari Samsung Galaxy A32.

Pada tahap pertama peluncuran, HP 5G Samsung ini baru tersedia di pasar Eropa mulai tanggal 12 Februari 2020.

Vendor asal Korea Selatan tersebut menyediakan empat pilihan warna untuk Galaxy A32, yakni hitam, putih, biru dan violet. Untuk lebih jelasnya, ini dia spesifikasi lengkap dari HP 5G murah Samsung Galaxy A32. Check this out!

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Spesifikasi Samsung Galaxy A32
Samsung Galaxy A32 tersedia dalam 4 warna. (Foto: Istimewa)

Galaxy A32 memiliki layar yang terbentang seluas 6,5 inci. Layarnya beresolusi HD+ dengan desain Infinity V. Terdapat fitur pemindai sidik jari di bagian sisi, yang terintegrasi dengan tombol power.

Dari sektor dapur pacu, perusahaan tidak menyebutkan chipset apa yang ditanamkan pada Galaxy A32. Namun seperti dilansir dari GSMArena, Kamis (14/1/2020), kemungkinan besar chipset yang digunakan adalah MediaTek Dimensity 720.

{Baca Juga: Jilat Ludah Sendiri, Samsung Jual Galaxy S21 Tanpa Charger}

Kinerja mesinnya ini juga didukung dengan tiga opsi RAM, mulai dari 4GB, 6GB, hingga 8GB. Untuk memori penyimpanannya tersedia pilihan 64GB atau 128GB. Samsung juga menyediakan slot microSD yang bisa menampung hingga 1TB.

Sumber dayanya mengandalkan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Sektor daya ini juga ikut didukung dengan teknologi pengisian daya cepat dengan output daya 15W yang memanfaatkan port USB Type C.

Beralih ke sektor fotografi, Samsung Galaxy A32 ini memiliki spesifikasi kamera belakang yang cukup unik. Pasalnya, empat kamera belakang tidak disatukan dalam sebuah frame kamera, seperti smartphone pada umumnya yang ada saat ini.

{Baca Juga: 10 HP 5G Murah Terbaik 2021, Mulai Harga Rp 5 Jutaan!}

Keempat modul kamera tersebut langsung menyatu dengan bodi belakang dan terlihat cukup unik serta tampil beda.

Komposisi kameranya sendiri terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro, dan depth sensor 5 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 13 MP.

Terkait harga, Samsung Galaxy A32 resmi dipasarkan dengan harga mulai dari 280 Euro atau setara dengan Rp 4,8 jutaan. Belum diketahui apakah Samsung juga berniat membawa HP 5G murah ini ke Indonesia. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here