telset

Lionsgate Play Siap Hadang Netflix dan Disney+ di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Masyarakat Indonesia sebentar lagi dapat menikmati layanan streaming baru, yakni Lionsgate Play. Aplikasi ini akan bersaing dengan Netflix dan Disney+ Hotstar yang sudah lebih dulu ada di Tanah Air.

Dari laporan Hollywood Reporter, seperti dilansir Telset pada Jumat (22/1/2021), Starz selaku perusahaan induk Lionsgate, akan memperluas jangkauannya ke pasar Indonesia yang sedang berkembang dengan meluncurkan layanan streaming premium Lionsgate Play.

Perusahaan telah merekrut sepasang eksekutif untuk mengelola Lionsgate Play di Indonesia yakni Guntur Siboro sebagai General Manager dan Gene Tamesis sebagai VP of Business Development and Partnerships.

{Baca juga: Cara Daftar Akun dan Berlangganan Disney+ Hotstar Telkomsel}

Keduanya dipilih karena berpengalaman dalam mengembangkan layanan streaming. Sekadar informasi, Guntur dan Gene sama-sama pernah bekerja di HOOQ yang sudah ditutup pada tahun 2020 lalu.

Keduanya akan bekerja sama dengan MD of Emerging Markets and South Asia Lionsgate, Rohit Jain, untuk pengembangan bisnis di Indonesia.

Disampaikan Jain, Indonesia dipilih karena dianggap sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat dan mempunyai populasi yang sangat muda dan terhubung secara global.

“Dengan latar belakang ini, kami melihat peluang besar bagi Starz untuk meluncurkan konten global premium bagi pemirsa Indonesia, terutama mengingat langkanya platform OTT premium di pasar,” tutur Jain.

Sedangkan menurut Guntur, Indonesia telah muncul sebagai pasar utama untuk semua studio global dan raksasa streaming. Platform streaming melihat ukuran populasinya, globalisasi yang berkembang, industri media yang berkembang pesat, dan industri film lokal.

Guntur berharap agar Lionsgate Play bisa mendapat respon positif dan mampu meraih banyak pengguna di Indonesia.

{Baca juga: 5 Drama dan Film Kim Woo Bin yang Wajib Ditonton!}

“Kami berharap dapat memperluas jejak Lionsgate di Asia Tenggara dan kami yakin bahwa konten kami yang unik dan eksklusif akan menghasilkan respons yang luar biasa dari penonton Indonesia,” jelas Guntur.

Lionsgate Play 

Sekedar informasi, Lionsgate Play adalah layanan yang dibuat bersama oleh Lionsgate India dan Starz. Layanan ini menawarkan  film Hollywood yang mencakup film blockbuster dan serial populer.

Contoh-contoh film Hollywood yang tersedia seperti John Wick, Now You See Me, La La Land, The Hunger Games, dan masih banyak lagi.

Kehadiran Lionsgate Play akan melawan layanan OTT serupa seperti Disney+ Hotstar dan Netflix yang sudah ada sejak tahun lalu. Walaupun begitu belum diketahui kapan Lionsgate Play akan hadir di Indonesia.

{Baca juga: 10 Situs Streaming Film Kartun Paling Disukai Anak-anak}

Lionsgate Play Indonesia
(Foto: Istimewa)

Diharapkan kehadiran layanan streaming ini akan memberikan tambahan pilihan bagi masyarakat Indonesia untuk menonton film atau serial, serta menjadi wadah baru bagi sineas Indonesia untuk berkarya. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0