Hasil Benchmark Geekbench Galaxy Z Fold4 dengan Snapdragon 8+ Gen 1

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Z Fold4 dikabarkan akan ditenagai SoC Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. Rumor ini semakin kuat dengan beredarnya hasil benchmark Galaxy Z Fold4 di database situs benchmarking Geekbench.

HP terbaru Samsung itu terdaftar di situs Geekbench dengan nomor model SM-F936U. Melihat nomor modelnya, HP itu nantinya akan masuk ke pasar Amerika Serikat.

Informasi baru di Geekbench ini menambah panjang bocoran tentang spesifikasi Galaxy Z Fold 4, yang tanggal peluncurannya sudah semakin dekat pada 10 Agustus mendatang.

Menurut daftar basis data Geekbench, Samsung Galaxy Z Fold4 akan ditenagai SoC Snapdragon 8+ Gen 1 octa-core 3.19GHz. Kemungkinan smartphone lipat Samsung ini akan disokong kapasitas RAM hingga 12GB, dan berjalan di Android 12.

BACA JUGA:

Sementara data benchmark yang tertulis di situs Geekbench, HP ini mencatat skor untuk single-core sebesar 1.351 poin, sedangkan untuk catatan skor multi-core sebesar 3.808 poin.

Selain akan menggunakan SoC Snapdragon 8+ Gen 1, HP lipat ini akan memiliki varian model kapasitas penyimpanan hingga 1 TB. Sedangkan kapasitas baterai 4.400 mAh, masih sama dengan generasi sebelumnya.

Sedangkan layarnya, Galaxy Z Flip4 bakal mengusung layar bagian luar yang lebih luas 2 inci ketimbang seri terdahulu. Sementara layar dalamnya memiliki rupa yang kurang lebih sama dengan generasi terdahulu, berukuran 7,6 inci, dengan aspek rasionya yang lebih “mengotak” 23:9.

Di bagian belakang, smartphone ini punya desain yang cukup mirip dengan Samsung Galaxy S22 Ultra. Terdapat tiga lingkaran kamera tanpa bingkai sebagai tempat bagi kamera utama 108MP, kamera telephoto, dan ultrawide.

Samsung Galaxy Fold4 disebut-sebut akan diluncurkan pada 10 Agustus dan mulai dijual pada 26 Agustus, dengan 3 pilihan warna, yakni Phantom Black, Green dan Beige.

Selain meluncurkan seri Fold4, Samsung juga akan merilis Galaxy Z Flip4, yang juga diharapkan ditenagai SoC Snapdragon 8+ Gen 1. Ponsel dengan nomor model SM-F721U ini, sudah muncul di database Geekbench pada bulan Mei lalu.

Menurut database Geekbench menunjukkan bahwa Galaxy Z Flip4 kemungkinan akan menawarkan kapasitas RAM hingga 8GB. Catatn skornya sendiri, HP lipat ini mencatat skor 1.277 poin untuk single-core, dan skor multi-core sebesar 3.642.

BACA JUGA:

Sebelumnya beredar bocoran terkait harga dari kedua smartphone lipat buatan Samsung tersebut. Disebutkan bahwa varian teratas Galaxy Z Fold4 dengan penyimpanan 1TB akan dibanderol antara USD 1.999 atau Rp 28,9 juta sampai dengan USD 2.099 atau Rp 30,3 juta.

Sementara harga Galaxy Z Flip4 saat diluncurkan dibanderol USD 999 (sekitar Rp 14,7 juta) untuk model termurah, sedangkan untuk model tertinggi dibanderol seharga USD 1.100 (sekitar Rp 16,2 juta) dengan penyimpanan 512GB. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0