Baterai Galaxy Note 8 Bermasalah, Samsung: Tidak Berbahaya!

Telset.id, Jakarta – Pada minggu sebelumnya, sebuah isu baru muncul terkait dengan masalah baterai di Samsung Galaxy Note 8. Penggunanya mengeluh bahwa mereka tidak dapat mengisi daya telepon begitu baterai turun hingga 0 persen . Tidak hanya pengguna Galaxy Note 8 yang menghadapi masalah ini, namun juga pemilik Galaxy S8 dan S8 + yang menghadapi masalah ini.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Samsung telah mengatakan bahwa hanya sedikit pengguna yang mengalami masalah ini dan hanya dapat mengomentarinya setelah pengguna lebih banyak menemukannya.

Setelah bencana Galaxy Note 7, Samsung telah menggunakan prosedur yang ketat untuk mengecek kualitas dan performa baterai perangkatnya. Berbeda dengan masalah pada Note 7, masalah terkait baterai yang telah muncul di Galaxy S8, S8 + dan Note 8 sepertinya tidak menjadi masalah berbahaya. Namun, raksasa teknologi Korea Selatan ini sedang dalam proses menyelidiki masalah tersebut.

Laporan awal mengklaim bahwa masalah ini hanya dapat dikaitkan dengan varian carrier dari ponsel yang terkena dampak di AS karena di negara tersebut  Samsung menjual edisi Snapdragon melalui operator AS. Namun, tidak dapat dipastikan apakah model Snapdragon adalah satu-satunya yang terpengaruh.

Menurut Samsung, hanya sedikit pelanggan yang mengeluhkan masalah ini. Perusahaan mengklaim bahwa hanya jika menerima lebih banyak informasi tentang perangkat yang terkena dampak, perusahaan tersebut dapat mengomentari dan menemukan solusi yang tepat untuk masalah tersebut. Inilah pernyataan resminya:

“Tentu saja, Samsung menganggap semua laporan semacam ini serius, kami hanya menerima sejumlah kecil pertanyaan pelanggan yang dapat dikaitkan dengan manajemen tagihan, dan sayangnya kami hanya dapat berkomentar mengenai masalah ini lebih lanjut jika kami memiliki informasi lebih terperinci mengenai perangkat yang terkena dampak. ”

Pengguna yang menghadapi masalah ini disarankan untuk menghubungi customer service Samsung. Salah satu perwakilan dari perusahaan telah menyarankan pengguna di situs forum resmi untuk mencari perangkat pengganti jika S8, S8 + atau Note 8 mereka telah mengalami kerusakan. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here