Marvel Ajak Bikin Komik Sendiri, Caranya?

Telset.id, Jakarta – Siapa sih yang tidak kenal dengan Marvel? Ya, Marvel merupakan salah satu penerbit komik superhero terbesar di dunia, dengan puluhan juta penggemar dari seluruh kalangan.

Nah, belum lama ini Marvel baru saja membuka portal baru bagi para penggemar Marvel untuk membuat komik mereka sendiri. Portal tersebut diberi nama Marvel Create Your Own.

Di situs ini, para pengguna dapat menggunakan seluruh karakter yang ada di dalam komik Marvel. Bahkan, pengguna nantinya akan dapat membuat dan melakukan kostumasi terhadap superhero di komik buatan mereka.

[Baca juga: Game of Thrones Jadi Serial TV Paling Banyak Dibajak Sepanjang 2017]

Namun, bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk membuat komik dengan menggunakan portal tersebut, Anda harus bersiap membaca peraturan yang ada.

Seperti pantauan tim Telset.id dari situs tersebut, untuk dapat menciptakan komik buatan sendiri, Anda harus membaca peraturan dari Marvel yang terdiri dari 23 halaman.

Beberapa persyaratan yang harus dituruti oleh para pengguna di antaranya, dilarang menggunakan bahasa kasar termasuk penulisan ‘@#$%!’ yang biasa digunakan pada komik.

[Baca juga: Sambut Tahun Baru, Xiaomi Hadiahkan Android O ke Pengguna Mi A1]

Selain itu, para calon kreator juga dilarang mencantumkan gosip atau isu sosial dan kontroversial di dalamnya. Dilarang juga menampilkan senjata api serta daftar obat-obatan medis, dan lain-lain.

Belum lagi ada juga restriksi penggunaan latar, semisalnya jika para pengguna akan menggambarkan latar di taman bermain, para pengguna hanya boleh mencantumkan taman bermain Disney sebagai latar komik mereka.

Dengan adanya restriksi ini, para kreator nampaknya tidak akan dapat bisa mengalahkan komik-komik pengarang original Marvel, yakni Stan Lee.

Yah, paling tidak portal ini setidaknya dapat sedikit memuaskan para penggemar Marvel yang ingin membuat komik buatan mereka sendiri. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here