Kontak di Perangkat Xiaomi Anda Bermasalah? Ini Solusinya!

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, para pengguna produk Xiaomi mengeluh bahwa ada kejanggalan di dalam aplikasi kontak di perangkat mereka. Beberapa orang mengeluh bahwa data yang ada di kontak tidak sesuai dengan data asli mereka.

Mendengar hal ini, Kepala Xiaomi India Manu Kumar Jain mengatakan bahwa tim mereka sudah melakukan investigasi. Dia mengatakan bahwa hal ini bisa terjadi dikarenakan aplikasi pihak ketiga yang membuat kontak di perangkat pengguna jadi kacau.

[Baca Juga : Sambut Tahun Baru, Xiaomi Hadiahkan Android O ke Pengguna Mi A1]

“Para Mi Fans, kami mengetahui adanya masalah yang terjadi pada beberapa pengguna terkait penggabungan kontak yang bermasalah. Melalui penyelidikan internal, kami menemukan bahwa ini disebabkan karena aplikasi pihak ketiga,” ujar Manu dalam sebuah cuitan di Twitter, seperti dikutip dari laman Gadgetsnow.

Di dalam cuitan tersebut, Manu juga memberikan alamat untuk mengunduh aplikasi yang dapat membetulkan hal tersebut. Anda dapat mengunduhnya di sini.

Dalam sebuah informasi, aplikasi ini hanya akan memeriksa kontak yang salah dari WhatsApp dan Truecaller. Perusahaan asal Tiongkok ini juga mengatakan bahwa solusi ini juga hanya solusi sementara.

[baca Juga : Waah, Ternyata Gaji Tim Cook Jauh Dibawah Pegawainya!]

“Kami sudah menghubungi Android dan WhatsApp mengenai masalah ini, dan meminta bantuan untuk menyelesaikan masalah tersebut,” ujar perwakilan Xiaomi.

Namun, bagi Anda yang masih mengalami masalah ini meski sudah menjalankan aplikasi diatas, ada solusi lain. Para pengguna diimbau untuk menghapus dan memasang kembali aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang dicurigai bermasalah.

Kendati begitu, ingat untuk selalu menyalin data penting atau backup sebelum menghapus aplikasi. Selamat mencoba! [NC/MS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here