Asyik! Pengguna GoPro Kini Bisa Live Streaming

gopro live streaming

Telset.id, Jakarta – Produsen action camera, GoPro menghadirkan fitur baru untuk pengguna premium. Kini pengguna premium GoPro bisa melakukan siaran langsung alias live streaming.

Pengguna GoPro akan bisa melangsungkan video live streaming saat sedang berkendara, bersepeda, berenang atau kegiatan seru lain langsung ke website milik GoPro.

Sebelumnya, pengguna perangkat GoPro high-end sudah bisa melakukan live stream lewat layanan pihak ketiga. Sebut saja Amazon, Twitch, Alphabet, YouTube dan Facebook.

{Baca juga: Punya Fitur Hypersmooth, GoPro Hero 7 Black Tahan Goncangan}

Layanan premium dari GoPro yang disebut GoPro Plus, memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto dan video ke cloud tanpa batas. Layanan baru ini membuat sekitar 400.000 pengguna premium bisa menyiarkan kontennya secara langsung.

“Pelanggan GoPro Plus sekarang dapat melakukan streaming langsung dari kamera GoPro ke akun mereka di GoPro.com, mengirim tautan streaming langsung ke keluarga dan teman, dan boom.. Mereka sedang live,” kata CEO GoPro, Nicholas Woodman.

Layanan live streaming ini akan tersedia untuk para pengguna seri GoPro mulai dari GoPro Hero 8 Black, GoPro Hero 7 Black dan GoPro Max.

{Baca juga: Takut Ditinggal Pelanggan, GoPro Siapkan Kamera Murah}

Sebelumnya pihak GoPro juga sempat mendapat hantaman pada bisnisnya saat pandemi virus corona melumpuhkan pasar action camera. Wabah ini membuat lebih sedikit orang yang bepergian ke luar rumah dan lebih memilih berdiam di rumah untuk menghindari Covid19.

Pada awal bulan ini perusahaan juga mengalami penurunan pendapatan hingga 54,1% pada kuartal kedua. Meski demikian, perusahaan tetap berharap dapat menjual produk high end dan pertumbuhan pendapatan dari pengguna premium yang berlangganan.

{Baca juga: Dear Traveller, Ini Keunggulan Go Pro Hero 7 Black}

Pengguna GoPro bisa berlangganan layanan GoPro Plus dengan merogoh kocek sebesar USD 4.17 atau setara dengan Rp 60 ribuan per bulan. Selain bisa menikmati unlimited cloud storage, pengguna yang berlangganan juga bisa mendapatkan diskon sampai 50% untuk pembelian mounts dan aksesoris di gopro.com.

Pengguna juga bisa mencoba terlebih dahulu layanan premium GoPro Plus selama 30 hari. Untuk info lebih lengkapnya terkait layanan GoPro Plus bisa langsung diakses di laman GoPro.com. (HR/HBS)

SOURCEReuters
Previous articleVideo Call Google Duo akan Bisa di Android TV
Next articleRealme X50 Pro Unboxing: HP Harga 11 Jutaan, Sebagus Apa Sih?!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here