Takut Ditinggal Pelanggan, GoPro Siapkan Kamera Murah

Telset.id, Jakarta – GoPro dikabarkan akan meluncurkan tiga kamera aksi dengan harga murah. Tiga kamera tersebut diyakini oleh GoPro bakal cocok untuk menemani liburan pengguna yang “berkantong cekak”.

Menurut laporan Reuters, GoPro berani mengeluarkan pernyataan itu setelah melihat perkiraan pendapatan perusahaan yang berada di atas proyeksi para analis Wall Street.

Tiga kamera baru GoPro bakal mengikuti model kamera sebelumnya seharga USD 200 atau sekitar Rp 2,9 juta. GoPro ingin mengembalikan minat para pengguna yang kini banyak beralih ke kamera smartphone.

“Peluncuran tiga kamera baru pada musim liburan akan bermanfaat bagi konsumen. Demikian pula dengan margin GoPro,” kata Chief Executive Officer GoPro, Nicholas Woodman.

Baca juga: LG Action Cam LTE, Kamera Aksi Pesaing Go Pro

Ia mengatakan, kehadiran kamera berharga lebih murah tidak akan membuat kamera GoPro yang berharga mahal tak laku. Seperti diketahui, GoPro juga menghadirkan kamera seharga USD 700 atau sekitar Rp 10 juta.

GoPro nantinya meluncurkan tiga kamera dengan kisaran harga USD 199 dan USD 299. GoPro berekspektasi meraup pendapatan pada kuartal III sebesar USD 260 juta hingga USD 280 juta.

“Sempai sekarang, GoPro belum terpengaruh oleh tarif yang ditetapkan untuk barang produksi China. Performa bisnis masih dalam tren positif,” kata Woodman pada panggilan dengan analis.

Sumber: Reuters

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here