Dipaksa jadi Ponsel Lipat, Begini Nasib Asus ROG Phone 6 Pro

Telset.id, Jakarta – ROG Phone 6 Pro bernasib sama seperti ROG Phone 5 ketika menjalani tes “penyiksaan”. HP gaming Asus tersebut patah menjadi dua saat menjalani bend test yang dilakukan channel YouTube JerryRigEverything.

JerryRigEverything dikenal sebagai channel YouTube yang sering melakukan pengujian dengan caranya yang ekstrim. Perangkat yang diuji akan disiksa sampai hancur.

Sebenarnya ini bukan pertama kali JerryRigEverything menyiksa HP gaming spek dewa buatan Asus. Tahun lalu, Youtuber ini juga menyiksa Asus ROG Phone 5, dan hasilnya ponsel tersebut patah seperti ranting saat menjalani bend test atau ditekuk.

Dan di tahun ini, ROG Phone 6 Pro yang mendapat giliran untuk “disiksa”. Pasti Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana nasib ROG Phone 6 Pro saat mengalami jenis siksaan yang sama.

BACA JUGA: 

Meskipun pengujian ini sangat terlambat, karena smartphone ini sebenarnya sudah diluncurkan sejak Juli lalu, tapi seperti kata pepatah, “lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali”, penyiksaan itu akhirnya dilakukan JerryRigEverything pada ROG Phone 6 Pro.

JerryRigEverything memulai pengujian standar, dengan menggores bagian layar dan sisi ponsel yang terbuat dari aluminium dengan menggunakan cutter. Hasilnya, Gorilla Glass Victus nampak tergores di level 6 skala Mohs dengan goresan yang lebih dalam di level 7.

Beralih ke bagian belakang, bodi dan benjolan kamera HP yang ditutupi lapisan kaca juga tidak luput dari siksaan tajamnya cutter. Hasilnya juga sama, nampak goresan dengan tinggal kedalaman yang bervariasi.

Puas menggunakan cutter, pengujian berlanjut memakai korek api untuk menguji kekuatan layar dari panasnya api. Setelah dibakar dengan nyala api korek gas selama 30 detik, terlihat meninggalkan bercak hitam bekas terbakar yang tidak bisa hilang di layar AMOLED. Tapi layarnya masih bekerja dengan baik.

Selanjutnya masuk ke sesi utama bend test. Di sesi ini, ponsel ditekuk dengan menggunakan tangan. Alhasil, bodi ponsel ini patah seperti ranting dan bagian belakang terlihat hancur.

Menariknya, layar HP andalam Asus tidak retak atau patah. Mungkin, hal itu disebabkan pelindung Gorilla Glass Victus yang melapisi layarnya bekerja dengan baik, meski layarnya agak bengkok tak bisa digunakan tapi tidak pecah atau retak.

So, kondisi ROG 6 Phone Pro yang menjalani “uji penyiksaan” kali ini mengalami nasib yang sama seperti ROG Phone 5 yang dilakukan tahun lalu. Simak videonya secara lengkap di bawah ini:

Sekadar informasi, ROG 6 Pro rilis ke pasar global pada Juli 2022. Model 6 Pro menjadi yang tertinggi dari dua model yang diluncurkan Asus. Model 6 Pro hadir dengan spesifikasi dan fitur lebih baik daripada pendahulu.

Model 6 Pro memakai chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Chipset itu berjalan hingga 3,2 Ghz, atau 200 Mhz. CPU dan GPU 10 persen lebih cepat dan lebih baik.

Asus mengombinasikan Snapdragon 8+ Gen 1 dengan RAM 18GB dan memori 512GB sehingga Model 6 Pro tangguh dan memiliki daya simpan lebih besar.

BACA JUGA: 

Model 6 Pro memiliki kapasitas baterai 6.000 mAh dengan Hypercharger 65W. Kapasitas baterai tersebut memiliki ketahanan 119 jam dalam posisi stand by.

Baterai Model 6 Pro bisa tahan 16 jam lebih 8 menit apabila dipakai untuk browsing dan 19 jam lebih 40 menit kalau digunakan untuk pemutaran video.

Durasi pengisiannya sangat cepat. Dengan kapasitas baterai tergolong besar, proses pengisian daya 0  persen hingga 100 persen hanya butuh waktu 42 menit. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0