Asus ROG Phone 6 Unjuk Gigi di Geekbench, Segini Hasil Testnya

Telset.id, Jakarta – Dari rumor yang beredar, peningkatan terbesar yang akan dibawa Asus ROG Phone 6 adalah chipset Snapdragon 8+ Gen 1. HP gaming terbaru Asus ini telah muncul di situs Geekbench dan memperlihatkan catatan skor, terkait performanya.

Asus ROG Phone 6 akan ditenagai chipset Snapdragon 8+ Gen 1, menggantikan model Snapdragon 888+ yang menjadi otak dari Asus ROG 5 yang dirilis pada tahun lalu.

Smartphone gaming Asus itu telah dicoba di Geekbench. Lantas, bagaimana performanya dengan chipset baru yang lebih bertenaga?

Geekbench mencatat ROG Phone 6 mencapai skor 1323 untuk pengujian single-core, sedangkan untuk pengujian multi-core, HP gaming terbaru Asus ini mencatat skor 4238.

Asus ROG Phone 6 Unjuk Gigi di Geekbench, Segini Hasil Testnya

BACA JUGA:

Asus ROG Phone 6 mempunyai RAM 16GB. Sertifikasi TENAA menempatkan kapasitas hingga 18GB. GPU Adreno 730 berjalan di kecepatan clock 10 persen lebih tinggi.

Capaian itu akan membantunya mencapai frame rate lebih dahsyat. Namun, Telset kutip dari GSM Arena, Jumat (24/6/2022), Geekbench hanya melakukan uji CPU.

Kendati begitu, Asus mengonfirmasi model baru akan berlayar 165Hz, bukan 144Hz seperti dua generasi sebelumnya. Tapi, ukuran layarnya sama, yakni 6,78 inci.

ROG Phone 6  bakal mengusung baterai dengan kapasitas 6.000mAh dengan pengisian cepat 65W. ROG Phone 6 akan diungkap pada 5 Juli 2022 nanti di tiga negara.

Satu model ROG Phone 6 dengan kode ASUS_AI2201_B telah disertifikasi TENAA. Menilik Konfigurasi memorinya, perangkat itu kemungkinan besar adalah model Pro.

Smartphone itu berukuran 172,8 x 77,3 x 10,4 milimeter, punya dimensi mirip ROG Phone 5 dan ROG Phone 5 Pro. Bobotnya 229 gram atau lebih ringan dari pendahulu.

Bodinya memiliki layar AMOLED 6,78 inci dan baterai 6.000mAh yang dibagi menjadi dua sel untuk pengisian cepat 65W. Paket perangkat berisi charger dan kabel USB.

Asus telah sesumbar bahwa ROG Phone 6 akan menjadi smartphone pertama yang menampilkan Snapdragon 8+ Gen 1 dengan RAM hingga 18GB dan memori 512GB.

Kamera utama di bagian belakang akan memiliki resolusi 64MP. Ada juga yang menyebutkan zoom optik 5x meskipun seri ROG tidak pernah berfokus kepada kamera.

Total, ada empat kamera di dalamnya, termasuk kamera selfie 12MP. Dua lainnya adalah kamera ultra lebar dan modul makro. Harga pasarannya belum terungkap.

BACA JUGA: Punya Ruang Uap, Asus ROG Phone 6 Diklaim Bakal Lebih “Adem”

ROG Phone 6 akan meluncur secara global pada 5 Juli 2022 mendatang di tiga negara, yakni masing-masing Taipei, Taiwan; Berlin, Jerman, serta New York, Amerika Serikat.

Menarik untuk menantikan kedatangan smartphone ROG Phone 6 walaupun belum ada pengumuman rilis resmi untuk negara negara di kawasan Asia, termasuk Indonesia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0