telset

Asus ROG Phone 3: Spesifikasi Kencang, Mampu Libas Game Apapun

Telset.id, JakartaAsus ROG Phone 3 resmi diperkenalkan dengan membawa spesifikasi kelas atas dan mumpuni untuk melibas game mobile apapun yang beredar saat ini.

Bagaimana tidak, ROG Phone 3 dibekali spesifikasi berupa Snapdragon 865 Plus. Prosesor itu merupakan seri tertinggi dan terbaru yang diperkenalkan oleh Qualcomm.

Bukan cuma itu saja, Asus pun telah membenamkan serangkaian fitur dan spesifikasi terbaik pada ROG Phone 3.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Biar gak penasaran seperti apa spesifikasi dan fitur dari smartphone gaming terbaru ini, yuk langsung saja simak preview Asus ROG Phone 3 berikut ini.

Spesifikasi Asus ROG Phone 3

Spesifikasi Asus ROG Phone 3

Tengok sektor layarnya terlebih dahulu, Asus ROG Phone 3 mengusung layar AMOLED dengan bentang 6,6 inci. Layar ini mendukung refresh rate hingga 144 Hz.

Dimaksud hingga 144 Hz dikarenakan pengguna bisa mengubah pengaturan refresh rate ke 120 Hz, 90 Hz atau opsi auto.

Selain itu, layarnya juga dibekali touch sampling rate sebesar 25 ms. Ini diklaim sebagai yang paling rendah di smartphone saat ini.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ROG Phone 3 diotaki chipset tertinggi dan terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 865 Plus.

{Baca Juga: Snapdragon 865 Plus Hadir, Clock Speed Tembus 3.1 GHz!}

Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM dan memori internal yang lega. Asus menyediakan pilihan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 128 GB/512 GB atau RAM 16 GB dan memori internal 512 GB.

Ada juga varian Strix Edition yang turut diperkenalkan. Versi ini memiliki RAM 8 GB dan memori internal UFS 3.1 berkapasitas 128 GB/256 GB.

Sebagai sumber daya, smartphone ini ditenagai baterai berkapasitas 6.000 mAh dan mendukung pengisian daya cepat 30W. Sistem operasinya menggunakan Android 10 yang dilapisi ROG UI.

Dalam paket penjualannya, Asus menyertakan teknologi pendingin yang disebut AeroActive Cooler 3. Perangkat ini memungkinkan ROG Phone 3 tidak akan cepat panas saat dipacu bermain game.

Ada juga sebuah tombol ultrasonik yang ditempatkan di bagian sisi ponsel. Ini berguna sebagai tombol pengendali tambahan saat bermain game.

Kamera

Meski peruntukannya sebagai smartphone gaming, namun Asus tak begitu saja melupakan spesifikasi kamera yang dimiliki ROG Phone 3.

Sebagai penembak utama, terdapat kamera utama 64 MP lengkap dengan sensor Sony IMX686, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP.

Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 24 MP yang bisa digunakan untuk swafoto.

Harga Asus ROG Phone 3

Perihal harga, Asus ROG Phone 3 dengan varian 16 GB/512 GB dijual dengan harga 1.099 Euro atau setara Rp 18,6 juta. Ada juga versi 12 GB/512 GB dibandrol 999 Euro atau sekitar Rp 16,9 juta.

Sementara untuk varian Strix Edition yang ditenagai Snapdragon 865, lebih terjangkau dengan harga 799 Euro atau sekitar Rp 13,5 juta.

Belum diketahui kapan Asus berencana akan membawa smartphone gaming ini ke Indonesia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya hanya di Telset.id. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0