Asus ExpertBook B5 Series Rilis di Indonesia, Dijual Mulai Rp 22 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Asus resmi memperkenalkan ExpertBook B5, seri laptop bisnis terbaru yang mengusung desain ultra-portable dan dirancang sebagai perangkat bagi para profesional bisnis.

Selain dibalut oleh bodi dengan bobot yang sangat ringan, yaitu hanya 1 kilogram, ExpertBook B5 juga telah dilengkapi layar berteknologi Asus OLED, serta hadir dalam dua form-factor yaitu clamshell dan convertible.

“Dunia bisnis yang semakin dinamis mengharuskan para pebisnis saat ini untuk dapat beradaptasi serta bergerak dengan cepat. Asus ExpertBook B5 dirancang untuk memenuhi segala ekspektasi dari kebutuhan dunia bisnis tersebut,” ujar Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia.

Baca Juga: Harga Asus Vivobook Pro 15 OLED

“Desain yang sangat portable dan tangguh, didukung oleh performa terbaik di kelasnya membuat ExpertBook B5 dapat selalu diandalkan oleh para pebisnis profesional,” sambung Lin.

Spesifikasi Asus ExpertBook B5

Tidak hanya sekadar membuat bobot menjadi lebih ringan, bahan magnesium-aluminium alloy yang digunakan di ExpertBook B5 juga membuat seri laptop tersebut sangat tanggguh. Ketangguhannya dibuktikan melalui sertifikasi lolos pengujian ekstrem berstandar militer AS (MIL-STD 810H).

Ketebalan bodi seri laptop ini hanya 16,9mm sehingga memungkinkannya untuk dapat dimasukkan ke dalam tas dengan sangat mudah.

ExpertBook B5 hadir dalam dua varian form-factor, yaitu clamshell (B5302CEA) dengan layar yang dapat dibuka hingga 180⁰ dan convertible dengan layar yang dapat diputar 360⁰ (B5302FEA).

Baca Juga: Spesifikasi Asus ZenBook 14X OLED di Indonesia

Seri laptop ExpertBook B5 merupakan salah satu jajaran laptop bisnis Asus pertama yang dibekali layar Asus OLED. Layar ini mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata.

Layarnya memiliki ukuran 13,3 inci beresolusi Full HD. Asus OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. Layar laptop ini juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black.

Urusan performa mengandalkan prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang dikombinasikan dengan kartu grafis Intel Iris Xe, dan memori DDR4 3200Mhz berkapasitas hingga 48GB.

Baca Juga: Asus Vivobook Pro 15 OLED Tiba di Indonesia

Sementara itu, penyimpanannya mengandalkan PCIe SSD berkapasitas hingga 2TB yang dapat dikonfigurasikan secara RAID untuk meningkatkan performanya.

Laptop ini juga dibekali port yang sangat lengkap meski mengusung bodi yang tipis. Port yang tersedia di seri laptop ini di antaranya adalah USB Type-A, HDMI, 3.5mm combo audio port, dan gigabit ethernet melalui Micro HDMI.

Dua port USB Type-C Thunderbolt 4 juga tersedia di laptop ini. Selain menawarkan kecepatan transfer data tinggi, yaitu hingga 40Gbps, port Thunderbolt 4 di seri laptop ExpertBook B5 juga dapat digunakan untuk pengisian daya serta port display output yang mendukung resolusi hingga 8K.

Baca Juga: Tablet Asus ROG Flow Z13 Segera Masuk Indonesia

Berbagai fitur pendukung pun telah disiapkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan tersebut, salah satunya adalah fitur two-way AI noise-cancelling.

Fitur tersebut memungkinkan sistem kecerdasan buatan (AI) untuk dapat mengenali dan mengeliminasi berbagai jenis suara bising (noise) saat pengguna ExpertBook B5 melakukan conference call.

Mengenai harga, Asus menjual laptop ini di Indonesia dengan banderol mulai dari Rp 22 jutaan. Asus juga memberikan garansi global selama 2 tahun. (HR/IF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0