Apple Juga akan Luncurkan Apple Watch untuk Anak, Harga Rp 4 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Selain Apple Watch Pro yang akan hadir dengan spesifikasi dan harga tinggi, kabarnya Apple juga bakal menyiapkan jam tangan pintar untuk anak. Watch untuk anak ini disebutkan akan dibanderol lebih murah dari Watch SE.

Sudah bocoran yang mengungkap keberadaan Apple Watch Pro yang kabarnya akan diluncurkan berbarengan dengan iPhone 14 Series di acara “Far Out”, Rabu (7/9/2022).

Kini selain model “Pro”, ada selentingan yang tak kalah menariknya. Apple dikabarkan juga menyiapkan Apple Watch untuk anak, yang dijual dengan harga lebih murah, bahkan disebut-sebut akan lebih murah dibandingkan Watch SE.

Menurut informasi, Seperti Telset kutip dari GSM Arena, jam tangan pintar untuk anak itu akan dijual seharga tak sampai USD 300 atau Rp 4 jutaan. Kabar tersebut disampaikan oleh beberapa analis, yang memperkirakan Apple ingin membidik audiens yang lebih muda.

BACA JUGA: 

Kehadiran jam tangan Apple murah untuk anak tersebut untuk memberi pilihan kepada orang tua yang mencari perangkat yang dapat dikenakan oleh anak-anak kecil.

Apple Watch untuk anak itu akan berfungsi sebagai ponsel untuk anak-anak. Jadi, koneksi seluler akan menjadi bagian arloji, memungkinkan Family Setup tanpa butuh iPhone.

Jika benar, produk itu akan menarik mengingat koneksi seluler Watch SE berharga USD 329 atau USD 359. Arloji anyar tersebut mungkin tak sampai USD 300.

Selain jam tangan pintar berharga terjangkau, Apple kabarnya akan meluncurkan Apple Watch Pro dengan bezel sangat tipis dan dua tombol cukup menonjol.

Hal itu terungkap dari render desain berbantuan komputer (CAD) yang bocor. Apple Watch Pro akan punya dua tombol menonjol bentuk pil dari sisi kanan.

Keterangan rahasia juga membagikan gambar dugaan casing Apple Watch Pro, yang secara jelas menunjukkan tombol berbentuk pil serupa di sisi kanan.

Menurut laporan 91Mobiles, seperti Telset kutip dari Gadgets360, Senin (5/9/2022), render CAD jam tangan Apple terbaru dibuat berdasarkan sumber industri.

Render menunjukkan bahwa jam tangan pintar itu dapat menampilkan layar besar dengan bezel tipis serta mahkota berputar yang menonjol dari sisi kanan.

Mahkota tersebut ditempatkan di sebelah tombol berbentuk pil dan lubang mikrofon. Tak cukup, render CAD menunjukkan tombol memerah di sisi kiri.

BACA JUGA: 

Letaknya di samping kisi-kisi speaker. Apa fungsinya, sejauh ini belum jelas. Yang pasti, jam tangan Apple anyar itu hadir dengan beberapa tali eksklusif.

Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino tersebut  belum secara resmi mengonfirmasi nama jam tangan pintar terbaru. Namun, serinya adalah “Pro”. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0