Apple Watch Terbaru Bakal Punya Sensor Sidik Jari?

Telset.id, Jakarta – Apple Watch dengan pembaca sidik jari mungkin sedang digarap. Apple telah menerima paten pengembangan jam tangan pintar dengan sensor biometrik.

Sejak peluncuran Apple Watch pada 2015, Apple memasukkan daftar fitur pelacakan kebugaran untuk meyakinkan pengguna iPhone agar mendapatkan perangkat gratis.

Namun, keluarga jam tangan pintar Apple itu sejauh ini tidak memiliki otentikasi biometrik. Apple menyediakan opsi untuk mengatur kode sandi guna melindungi Apple Watch.

BACA JUGA: 

Seperti yang awalnya ditemukan oleh Patently Apple, Apple mendapatkan paten dari Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat terkait sensor sidik jari Apple Watch.

Pengajuan paten menunjukkan bahwa jam tangan pintar Apple keluaran paling baru kemungkinan akan memiliki tombol fisik di bawah Digital Crown dengan sensor biometrik.

Apple Watch Terbaru Bakal Punya Sensor Sidik Jari?

Apple memakai segel untuk mencegah rumah tombol dan penutup terkontaminasi. Jam tangan pintar Apple dengan pemindaian sidik jari menjadi tahan debu dan air.

Dilansir Gadgets360, dokumentasi paten juga menyertakan beberapa gambar untuk memberikan referensi lebih lanjut tentang pengembangan yang sedang berlangsung.

Telset kutip pada Kamis (7/7/2022), Apple telah mengajukan paten ke otoritas pada November 2020 lalu meskipun agensi AS memberikan pengajuan pada 5 Juli tahun ini.

Penting untuk dicatat bahwa Apple bersama perusahaan teknologi lain mengajukan paten untuk berbagai teknologi. Namun, paten belum tentu akan dikomersialkan.

Produsen terkadang hanya mengajukan paten dari prototipe berbeda dari perangkat asli. Dengan kata lain, Apple belum tentu pula menyematkan sensor sidik jari di Apple Watch.

BACA JUGA:

Namun demikian, jam tangan pintar Apple dengan otentikasi biometrik bisa menarik perhatian orang yang mencari perangkat yang dapat dikenakan dengan tingkat privasi tinggi.

Pengembangan akan memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran yang diautentikasi biometrik menggunakan jam tangan pintar buatan Apple keluaran mendatang.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0