Apple Watch Pro Punya Body Kokoh dari Titanium dan Layar Antipecah

Telset.id, Jakarta – Apple disebutkan akan merilis tiga jam tangan baru tahun ini, yakni Apple Watch 8, Apple Watch SE versi baru, dan Apple Watch Pro. Untuk model “Pro” ini punya keistimewaan pada bodinya yang lebih kokoh karena terbuat dari bahan titanium.

Menurut analis Bloomberg, Mark Gurman, Apple Watch Pro akan menjadi jam tangan pintar Apple dengan desain yang baru, sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2018.

Apple Watch Pro masih tetap akan berbentuk persegi panjang, bukan bulat dan tidak memiliki sisi datar seperti beberapa rumor yang beredar sebelumnya. Lalu, apa maksudnya desain baru?

Desain baru yang pertama, seperti Telset kutip dari GSMArena, jam tangan pintar ini akan memiliki ukuran yang lebih besar. Layarnya bakal tujuh persen lebih besar ketimbang panel 1,9 inci kepunyaan Apple Watch 7.

BACA JUGA: 

Selain ukuran, Apple Watch Pro juga disebutkan akan lebih kokoh. Layarnya diklaim lebih tahan pecah daripada seri sebelumnya, sementara bodinya akan terbuat dari titanium ringan yang tahan lama dan kuat.

Memiliki body yang lebih bongsor, tentu saja akan lebih memungkinkan jam pintar ini membawa baterai yang lebih besar juga. Itu artinya, daya tahan baterai jam ini akan lebih meningkat, atau lebih tahan lama.

Menurut Gurman, Watch Pro akan memiliki sensor suhu tubuh. Apple juga sedang menambahkan sensor tekanan darah untuk jam tangan pintar model masa depan.

Informasi menyebut, jam tangan Apple dengan sensor tekanan darah kemungkinan hadir pada 2025, sedangkan dengan monitor glukosa rilis menjelang akhir dekade ini.

Jam tangan Apple model Pro nan tangguh kemungkinan bakal berharga mulai USD 900 atau lebih kurang Rp13,5 juta dan menjadi akhir seri Apple Watch edisi premium.

Laporan sebelumnya menyebut, Apple Watch dengan pembaca sidik jari sedang digarap. Apple telah menerima paten pengembangan jam tangan pintar sensor biometrik.

Sejak peluncuran Apple Watch pada 2015, Apple memasukkan fitur pelacakan kebugaran guna meyakinkan pengguna iPhone agar mendapatkan perangkat gratis.

BACA JUGA: 

Namun, jam tangan pintar Apple itu sejauh ini tidak punya otentikasi biometrik. Apple menyediakan opsi untuk mengatur kode sandi guna melindungi Apple Watch.

Menurut Patently Apple, Apple mendapatkan paten dari Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat terkait penambahan sensor sidik jari di jam tangan Apple Watch.

Pengajuan paten menunjukkan bahwa jam tangan pintar Apple keluaran terbaru kemungkinan akan memiliki tombol fisik di bawah Digital Crown dengan sensor biometrik. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0