Apple M1 Mac dan Studio Display Masuk Program Perbaikan Mandiri

Telset.id, Jakarta – Apple sebelumnya telah meluncurkan program perbaikan mandiri untuk iPhone dalam beberapa waktu lalu, kini program perbaikan mandiri tersedia untuk perangkat Apple M1 Mac dan Studio Display.

Dengan memasukan Apple M1 Mac dan juga monitor Studio Display ke layanan program perbaikan mandiri, tampaknya Apple telah memperluas cakupan program ini.

Baru-baru ini raksasa asal Cupertino sudah meluncurkan layanan program perbaikan mandiri di Inggris. iPhone 13, iPhone 12, dan juga iPhone SE masuk ke dalam cakupan perbaikan mandiri tersebut.

BACA JUGA:

Dilansir Telset dari GizmoChina, kini Apple membuat daftar yang sudah diperbarui dengan memasukan beberapa perangkat, seperti M1 Mac Mini, M1 iMac, Mac Studio dan Apple Studio Display. Jadi, beberapa perangkat buatan Apple tersebut kini sudah masuk ke dalam program layanan perbaikan mandiri

COO Apple Jeff William mengungkapkan bahwa perusahaan percaya teknologi terbaik adalah teknologi yang tahan lama, dan jarang terjadi perbaikan atau pemeliharaan. Tetapi, ketika ada perbaikan yang diperlukan, Apple ingin pelanggannya memiliki banyak pilihan untuk perbaikan.

“Kami percaya teknologi terbaik untuk pelanggan kami dan untuk dunia ini adalah teknologi yang tahan lama, itulah sebabnya kami merancang produk kami agar tahan lama dan jarang diperlukan pemeliharaan dan perbaikan,” ungkap Jeff.

“Namun saat perbaikan diperlukan, kami ingin pelanggan memiliki banyak pilihan untuk perbaikan yang aman, andal, dan terjamin,” tambahnya.

Sebagai informasi, program ini pada dasarnya memungkinkan para pengguna produk Apple untuk mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki perangkat mereka secara mandiri dengan suku cadang asli, peralatan, dan buku panduan perbaikan.

BACA JUGA:

Program ini dibangun untuk memenuhi keinginan sebagian pengguna yang lebih memilih untuk memperbaiki perangkat Apple mereka di rumah sendiri dibanding membawanya ke pihak ketiga ataupun ke Apple Store resmi.

Bagi pengguna yang ingin mengikut layanan program perbaikan mandiri dari Apple, mereka hanya perlu menyewa alat dan membeli semua suku cadang komponen yang rusak. Walau begitu, pengguna perlu memasukan kode dari buku panduan terkait di kasir untuk menunjukan bahwa pengguna telah benar-benar membaca buku tersebut.

Program perbaikan mandiri pertama kali tersedia di awal tahun ini dan Apple hanya memasukan model iPhone tertentu di wilayah Amerika Serikat. Kini layanan tersebut sudah mulai diperluas cakupan wilayahnya ke beberapa negara lain dan juga cakupan perangkat yang masuk ke program ini. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0