Penjualan Apple Seret, iPhone SE 4 Baru Rilis 2024?

Telset.id, Jakarta – iPhone SE 4 kemungkinan baru akan rilis pada 2024 mendatang. Hal ini dikarenakan Apple saat ini sedang terseok-seok dalam penjualan iPhone kelas menengah.

Menurut analis Ming-Chi Kuo, seperti dilansir GSM Arena, kemungkinan batal rilisnya iPhone SE 4 juga terbuka lebar jika penjualan Apple tak kunjung membaik.

Telset kutip pada Kamis (22/12/2022), Apple perlu mengevaluasi kembali strategi dan harga lantaran iPhone SE generasi berikutnya akan memiliki desain layar penuh.

Apabila tak pintar merancang strategi, Apple bakal bonyok karena biaya produksi iPhone SE keluaran selanjutnya bakal lebih tinggi mengingat desain layarnya penuh.

BACA JUGA;

Menurut Kuo, mengurangi dan menunda rilis ponsel baru akan membantu Apple mengurangi biaya pengembangan produk buatan teranyar yang dirasa tidak perlu.

Kebijakan tersebut akan pula membantu perusahaan mengatasi tantangan resesi ekonomi global pada 2023. Apple tentu tidak mau terjebak dalam situasi sulit.

Render awal mengungkap, iPhone SE 4 mungkin disebut iPhone SE (2024) yang didasarkan kepada iPhone XR. Generasi X adalah yang pertama menghapus Touch ID.

Generasi itu juga meninggalkan Face ID sebagai satu-satunya metode autentikasi biometrik. Saat ini, seri iPhone SE diharapkan ikut muncul setiap kali rilis iPhone baru.

Apple biasanya mengungkap iPhone SE pada musim semi. Artinya, setidaknya ada 15 bulan sampai ponsel tiba dan dipastikan chipset akan menjadi perubahan utama.

Ya, iPhone XR sudah dipastikan bakal menggunakan chipset baru sehingga membantu kamera untuk mengambil bidikan lebih baik dan iOS bisa berjalan lebih lancar.

Namun demikian, ada lebih dari cukup waktu bagi perusahaan untuk mempertimbangkan kembali keputusan penundaan, apalagi membatalkan rilis iPhone SE 4.

BACA JUGA:

Sekadar informasi, iPhone SE generasi berikutnya digadang-gadang meluncur pada tahun depan atau 2023. Berbagai bocoran soal perangkat tersebut telah beredar.

Menurut render dari Jon Prosser pada Oktober 2022, penerus iPhone SE (2022) diperkirakan akan menampilkan layar berukuran 6,1 inci dengan takik atau notch.

Apple juga menghilangkan pembaca sidik jari dan tombol Home fisik. Perangkat akan memiliki satu kamera dan hadir dalam pilihan warna hitam, putih, dan merah. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0