Pengguna di Eropa Sekarang Bisa Service iPhone Sendiri

Telset.id, Jakarta – Setelah diperkenalkan di Amerika Serikat, kini Apple memperkenalkan program service iPhone secara mandiri untuk wilayah Eropa. Lewat program ini, pengguna iPhone di Eropa bisa melakukan service iPhone mereka sendiri.

Apple menyediakan alat beserta suku cadang untuk dibeli pengguna di beberapa negara di Eropa, seperti Belgia, Prancis, Jerman, Italia, Polandia, Spanyol, Swedia, dan Inggris.

Alat, suku cadang Apple yang asli beserta dengan manual untuk perbaikan perangkat tersedia melalui Apple Self-Service Repair Store secara eksklusif.

BACA JUGA:

Selain itu, Apple juga menawarkan bantuan pada seri iPhone 12 dan iPhone 13, dan juga Mac yang dilengkapi dengan chipApple Silicon untuk mendapatkan penanganan masalah yang cukup umum.

Sementara itu, para pengguna yang ingin melakukan perbaikan untuk perangkat iPhone milik mereka, mereka harus mengikuti acuan yang ada pada manual perbaikan produk dari website resmi Apple.

Setelah mereka mengikuti panduan dari website resmi Apple, mereka kemudian bisa memesan suku cadang beserta alat di Apple Self Service Store untuk melakukan perbaikan iPhone secara sendiri.

Di sisi lain, bagi para pelanggan yang tidak ingin membeli alat untuk sekali perbaikan mereka memiliki akses untuk menyewa alat perbaikan dari Apple seharga $49 atau sekitar Rp 700 ribuan. Pelanggan akan mendapatkan pengiriman gratis ketika melakukan penyewaan alat mingguan ini.

Apple menjanjikan kepada pelanggannya bahwa semua kompenen asli dari mereka akan memiliki harga yang sama seperti harga pada penyedia perbaikan resmi di jaringan Apple.

Selain itu, pelanggan juga dapat mengirimkan suku cadang yang telah diganti ke Apple untuk didaur ulang dan diperbaiki, dan dalam banyak kasus pada saat pengiriman suku cadang mereka menerima biaya ganti rugi dari suku cadang yang rusak.

BACA JUGA:

Mengenai harga suku cadang Apple, untuk pelanggan di Jerman, paket suku cadang pengganti untuk baterai iPhone mulai dari €77 atau sekitar Rp 1,2 jutaan dan untuk paket unit display memiliki  €330 atau sekitar Rp 5,4 jutaan.

Sedangkan di Inggris, komponen dan alat yang sama masing-masing dijual dengan harga £70 sekitar Rp 1,3 jutaan dan £282 sekitar Rp 5,3 jutaan. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0