telset

AirPods 3 Debut, TWS Terbaru Apple Harga Rp 2 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Tak cuma MacBook Pro 2021 dan prosesor Apple M1 Pro serta M1 Max saja, perusahaan asal Cupertino juga memperkenalkan TWS terbaru AirPods 3 dengan harga Rp 2 jutaan. Saat diperkenalkan, AirPods 3 membawa kapasitas baterai yang tahan lama serta beberapa fitur canggih yang membuatnya lebih baik dari generasi sebelumnya.

Salah satu fitur yang disematkan Apple pada TWS terbaru ini adalah Adaptive EQ. Fitur tersebut mampu menyetel audio secara real-time berdasarkan bagaimana perangkat ini pas di telinga pengguna.

Maksudnya, Adaptive EQ akan secara pintar menyesuaikan frekuensi audio dari rendah ke menengah sembari memperhitungkan tone suara yang pas agar sesuai dengan bentuk telinga pemakainya.

Fitur canggih tersebut akan terasa maksimal berkat dukungan fitur audio spasial dan juga Dolby Atmos.

Baca juga: Situs Apple Dihiasi Kenangan Steve Jobs

TWS terbaru Apple ini juga memiliki sebuah sensor deteksi pada setiap earbud yang memungkinkan pemutaran audio dijeda saat pengguna melepaskan AirPod dari telinga.

Juga, perangkat ini sudah disematkan teknologi mikrofon beamforming yang dapat memblokir suara bising di sekitar ketika pengguna melakukan panggilan telepon. Mikrofon ini pun dapat memfokuskan suara pengguna saat melakukan kegiatan tersebut.

Spesifikasi dan Fitur Lainnya dari AirPods 3

TWS Apple AirPods 3

Apple memaksimalkan kehadiran asisten digital Siri untuk perangkat AirPods 3. Kini, pengguna dapat memanggil Siri secara hands-free untuk melakukan berbagai perintah.

Sebut saja, membacakan notifikasi dari aplikasi Messages, Reminders, Calendar, sampai panggilan telepon tak terjawab. Aplikasi pihak ketiga pun didukung, asalkan developernya sudah mengadopsi API spesifik yang diperlukan.

Fitur lainnya, TWS terbaru AirPods 3 sudah menjadi bagian dari fitur Find My. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari perangkat Apple yang hilang dengan mudah lewat aplikasi Find My dan Lost Mode.

Baca juga: Fitur Apple Watch Bikin iPhone 13 Bermasalah

Untuk memaksimalkan pengalaman pemakaian dari pengguna, AirPods 3 sudah dibekali kapasitas baterai besar dengan daya tahan sampai 6 jam untuk tiap earbud dan 30 jam apabila dengan casing-nya.

AirPods 3 MagSafe Baterai

Perangkat inipun sudah mendukung fast charging yang membuat pengguna bisa mengisi dayanya selama 5 menit untuk pemakaian selama 1 jam penuh.

Adapun terdapat dukungan MagSafe pada AirPods 3, sehingga perangkat ini dapata diisi dayanya secara wireless. Tak lupa, tiap earbud juga sudah mengantongi rating IPX4 tahan percikan air.

Harga dan Ketersediaan AirPods 3

AirPods 3 harga

Soal harga, AirPods 3 dibanderol USD 179 atau setara Rp 2,5 jutaan dan akan tersedia di lebih dari 27 negara pada 26 Oktober mendatang. Untuk konsumen yang membelinya, pengguna bisa langsung berlangganan Apple Music secara gratis selama 6 bulan.

Di kesempatan yang sama, perusahaan pun meluncurkan paket murah Apple Music yang disebut Apple Music Voice Plan dengan harga USD 4,99 atau Rp 70 ribuan per bulan.

Paket ini berbeda dengan Apple Music biasa karena pengguna harus memutar musik melalui Siri saja. Layanan ini baru dijual di 17 negara saja, seperti Australia, Austria, Kanada, China, Prancis, Jerman, Hong Kong, India, Irlandia, Italia, Jepang, Meksiko, Selandia Baru, Spanyol, Taiwan, UK, dan Amerika Serikat. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0