Turnamen Lokapala Siap Digelar, Tawarkan Hadiah Menggiurkan

Telset.id, Jakarta – Game MOBA buatan Indonesia, Lokapala telah resmi diluncurkan ke publik. Beragam rencana kedepan telah disiapkan oleh pengembang dan publisher, salah satunya adalah menggelar kompetisi eSports atau turnamen Lokapala.

Menurut Ivan Chen, CEO Anantarupa, selaku developer Lokapala, turnamen Lokapala sedianya akan digelar secara offline. Namun wabah virus corona mengubah rencana mereka dan memaksa kompetisi digelar dengan sistem online.

Beberapa turnamen Lokapala yang akan diselenggarakan diantaranya: Piala Menpora 2020, Weekly Online Amateur Championship, Official Mini Tournament, Official Minor Tournament, dan Official Major Tournament.

{Baca juga: Game MOBA Lokapala Resmi Tersedia, Download di Sini!}

Prize pool atau hadiah yang ditawarkan pun tak tanggung-tanggung. Mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta rupiah siap digelontorkan. Mulai dari Weekly Online Amateur Championship yang menawarkan hadiah total Rp 56 juta, hingga Piala Menpora 2020 dengan hadiah Rp 550 juta.

Kompetisi eSports yang mempertandingkan game Lokapala ini rencananya akan dimulai pada bulan Mei hingga Desember 2020.

Sedikit informasi, pihak Anantarupa mengaku telah mengembangkan game ini sejak 2 tahun yang lalu. Mereka juga menyerap semua saran dan kritik demi perkembangan Lokapala.

Ivan melanjutkan, secara gameplay, Lokapala mungkin tidak jauh berbeda dengan game MOBA lain yang ada di perangkat mobile.

Hanya saja Lokapala memiliki keunggulan berkat kentalnya budaya nusantara yang direpresentasikan melalui Ksatriya (hero) dalam game.

{Baca juga: Bosan Main Mobile Legends? Cobain 5 Rekomendasi Game MOBA Ini}

Dalam game ini, gamers bisa menggunakan beragam Ksatriya dari enam role yang berbeda. Seperti tank, marksman, support, mage, assassins, dan fighter.

Setiap Ksatriya memiliki skin tambahan yang dapat dibeli. Tetapi skin ini tidak akan menambahkan atribut Ksatriya, hanya sekadar kosmetik saja.

Ada beberapa fitur unggulan lain yang juga hadir di game ini. Mulai dari monster bernama Takshasa, Vvahana, The Ancient One, dan Ganking Lane.

Saat ini Lokapala baru bisa dimainkan oleh para pengguna Android saja dan belum tersedia di platform iOS.

{Baca Juga: Tipe Pemain MOBA yang Sering Ditemui, Nomor 3 Bikin Kesel!}

Menurut COO Anantarupa, Diana Paskarina, saat ini mereka akan terlebih dahulu fokus di Android dan melakukan optimalisasi dari segi produk.

“Kita akan fokus dulu ke Android. Dalam beberapa bulan kedepan baru kita akan mulai develop untuk iOS,” terang Diana. (HR/HBS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -