telset

Sony Jamin PlayStation Tidak Lagi Langka, Siap Beli?

Telset.id, Jakarta – Meski sudah tersedia di seluruh dunia, namun stok PlayStation 5 (PS5) masih tergolong langka. Stok PS5 yang langka juga dirasakan konsumen di Indonesia, yang mana masih kesulitan untuk mendapatkan konsol next-gen tersebut.

Menjawab tingginya permintaan PlayStation 5, perusahaan asal Jepang tersebut melaporkan telah mengamankan chip semi konduktor yang cukup untuk mencapai hasil penjualan yang diinginkan dan membuat stok PS5 tidak lagi langka.

Kepastian ini tertulis dalam laporan kuartal pertama tahun fiskal yang diterbitkan oleh Sony. Dalam laporan tersebut, tertulis juga bahwa PS5 sudah terjual lebih dari 10 juta unit dan konsol next-gen versi disk tidak lagi dijual secara merugi.

{Baca Juga: 20 Game PS1 Terbaik dan Legendaris, Serunya Bikin Kangen!}

Menurut CFO Sony, Hiroki Totoki, sebagaimana dilansir dari GizChina, Jumat (6/8/2021), perusahaan berencana untuk menjual 14,8 juta unit PS5 di tahun fiskal saat ini.

Pada kuartal pertama, Sony berhasil menjual 2,3 juta unit PlayStation 5. Meski stok PS5 langka, namun Sony mampu mencapai total penjualan 10,1 juta unit.

Jika perusahaan telah menyediakan chip dalam jumlah yang cukup dan mampu memenuhi tujuannya, diprediksi pada Maret 2022 jumlah konsol yang terjual akan mencapai 22,6 juta unit.

Sukses Jual 116 Juta Unit PS4

stok PS5 PlayStation 5 Langka
Stok PlayStation 5 atau PS5 dikabarkan tidak lagi langka

Selain kemungkinan stok PlayStation 5 atau PS5 yang tidak lagi langka, perusahaan asal Jepang ini juga melaporkan sebanyak 116,4 juta konsol PS4 juga telah dikirimkan.

Pada kuartal terakhir saja, pabrikan Jepang itu mengirimkan 2,3 juta konsol game generasi terbaru. PlayStation generasi keempat berkontribusi sebanyak 500.000 unit, turun 1,4 juta dari periode yang sama tahun lalu.

{Baca Juga: Keren! YouTuber Ini Sulap PS5 Jadi Lebih Kecil dan Retro}

Pabrikan Jepang itu juga membagikan statistik lainnya. Per 30 Juni 2021, layanan PlayStation Plus mencapai 46,3 juta pelanggan, menyamai hasil periode yang sama tahun lalu.

Pada kuartal keempat tahun fiskal 2020, 63,6 juta game terjual untuk PlayStation 5 dan PlayStation 4, turun 27,8 juta dari 91,4 juta pada periode yang sama di tahun fiskal sebelumnya.

{Baca Juga: Harga Game PS5 Disebut Mahal, Sony: Wajar Kok!}

Sebanyak 71% dari penjualan game didapatkan melalui unduhan salinan digital, yang mana angka ini agak menurun sebanyak 74% dibandingkan dengan tahun lalu.

Sebagai informasi, PS5 versi disk dijual di Indonesia dengan harga resmi Rp 8.799.000. Sementara untuk Digital Edition, dilego dengan harga yang lebih murah Rp 7.299.000. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0