telset

Debut 10 Agustus, Xiaomi Mi Mix 4 Tampil dengan Kamera di Bawah Layar

Telset.id, Jakarta – Xiaomi telah memastikan tanggal peluncuran resmi Mi Mix 4. Smartphone flagship nan premium ini akan melenggang resmi pada sebuah acara yang diselenggarakan 10 Agustus mendatang.

Menjelang peluncuran resmi, bos Xiaomi, Lei Jun, membagikan beberapa foto di Weibo yang menggambarkan fitur-fitur canggih dari Mi Mix 4.

Dari foto yang dibagikan, Xiaomi Mi Mix 4 dipastikan akan tampil dengan layar fullscreen tanpa notch maupun punch-hole, berkat hadirnya teknologi kamera di bawah layar.

Xiaomi Mi Mix 4

Dilansir Telset dari GSMArena, Jumat (6/8/2021), teknologi kamera di bawah layar Mi Mix 4 telah dioptimalkan dan diklaim lebih baik dibandingkan teknologi serupa milik Oppo dan ZTE.

{Baca juga: [VIDEO] Tampang Mi Mix 4 dengan Kamera di Bawah Layar}

Foto lainnya, Lei Jun seolah mengisyaratkan kalau ponsel terbaru Xiaomi akan datang dengan teknologi ultra wideband. Teknologi yang disingkat UWB ini merupakan versi Bluetooth paling canggih yang memberikan lokasi presisi dari perangkat pintar di sekitar pada tingkat sentimeter.

Xiaomi Mi Mix 4

“Teknologi baru, pemahaman baru,” kata Xiaomi dalam poster yang dibagikan Lei Jun.

Bocoran Video Panel Layar Xiaomi Mi Mix 4

Xiaomi Mi Mix 4

Sebelumnya, ramai diperbincangkan bocoran video yang diduga merupakan panel layar Mi Mix 4 yang disebarkan oleh Digital Chat Station di media sosial Weibo.

Video tersebut memperlihatkan layar Mi Mix 4 yang tidak memiliki lubang kamera ataupun poni di bagian atasnya. Bezel di sekeliling layar pun sangat tipis, membuat ponsel benar-benar terlihat fullscreen.

“Hampir tidak ada perbedaan antara area bawah layar dan layar utama. Akurasi pikselnya penuh 100% dengan tampilan yang fullscreen,” kata Digital Chat Station.

{Baca juga: Xiaomi Pastikan Mi Mix 4 Masih Berjalan di MIUI 12.5}

 

Menariknya, saat layar mati, tampak adanya potongan lubang kecil di bagian atas layar, di mana kamera selfie berada di bawah permukaan layar. Ya, kamera tersebut akan “hilang” seiring layar yang menyala.

Apabila benar ini adalah panel layar dari suksesor Mi Mix 3, maka Xiaomi akan menjadi pabrikan kedua di dunia yang sukses melahirkan ponsel dengan teknologi kamera di bawah layar.

Sebelumnya, ada ZTE dengan seri Axon 20 5G yang menjadi ponsel pintar pertama yang menawarkan kamera di bawah layar pada 2020 lalu. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0