Si Buta dari Gua Hantu “Turun Gunung” di Game MOBA Lokapala

Telset.id, Jakarta – Game MOBA karya anak bangsa, Lokapala resmi menghadirkan karakter Ksatriya baru yang diangkat dari sejarah dan mitologi Indonesia. Karakter Si Buta dari Gua Hantu resmi diadopsi jadi Ksatriya baru di game Lokapala.

PT Melon Indonesia selaku publisher game Lokapala resmi bekerja sama dengan Bumilangit Entertainment untuk menghadirkan karakter Si Buta dari Gua Hantu.

”Kehadiran Si Buta dari Gua Hantu ke dalam Svaka Lokapala adalah salah satu wujud dari visi kami, semoga dengan ini ekosistem industri IP/konten di Indonesia semakin berkembang sehingga industry IP local dapat menjadi tuan di negeri sendiri,” ujar Ivan Chen selaku CEO PT Anantarupa.

Baca Juga: Game MOBA Lokapala Resmi Tersedia, Download di Sini!

Si Buta dari Gua Hantu merupakan karakter utama dari serial komik silat paling fenomenal di Indonesia berjudul “Si Buta dari Gua Hantu” yang diciptakan oleh Ganes TH.

Serial komik yang pertama kali dirilis pada tahun 1967 tersebut sudah tercetak hingga 500 ribu eksemplar dan telah diangkat menjadi 7 film layar lebar serta 2 serial televisi.

Kisah Si Buta dari Gua Hantu sendiri dilatarbelakangi oleh sosok pria bernama Barda Mandrawata yang terpaksa membutakan kedua matanya agar dapat mengalahkan Mata Malaikat, yang telah menyebabkan kematian ayahnya dan Marni, tunangannya.

Dengan ditemani oleh monyetnya yang setia, Wanara atau juga dikenal sebagai Kliwon, Barda berkelana ke berbagai pelosok Nusantara dan terlibat di dalam berbagai peristiwa bersejarah.

Ia bersenjatakan tongkat batu, memakai jubah tarung yang terbuat dari sisik ular raksasa sang penjaga dari Gua Hantu, dan mempunyai kemampuan untuk “melihat” dengan suara dan hati.

Oleh karena itulah, Barda kemudian dikenal sebagai seorang pendekar perkasa dengan nama legendaris, “Si Buta dari Gua Hantu”.

Baca Juga: Turnamen Lokapala Siap Digelar, Tawarkan Hadiah Menggiurkan

Kini setelah lebih dari 50 tahun sejak perilisan pertamanya, Si Buta dari Gua Hantu kembali dilanjutkan dan diangkat oleh para kreator muda Indonesia ke berbagai versi, antara lain, film layar lebar yang masuk ke dalam Jagad Sinema Bumilangit, komik digital, dan game.

“Diangkatnya Si Buta dari Gua Hantu dalam game besutan Lokapala, menjadi momentum karakter asli lokal Indonesia, seperti Si Buta dari Gua Hantu, di bawa ke dalam bentuk game yang mutakhir,” ujar Bismarka Kurniawan, Founder & CEO Bumilangit Entertainment.

Skill Si Buta dari Gua Hantu di Lokapala

si buta gua hantu lokapala
Si Buta dari Gua Hantu Hadir di Game Lokapala

Berbicara mengenai skill yang dimiliki oleh Si Buta dari Gua Hantu di game Lokapala, semuanya disesuaikan atau diadaptasi dari kemampuan yang dimiliki sang pendekar asli Indonesia tersebut di film dan komiknya.

Terdapat 3 skill yang dimiliki oleh Si Buta dari Gua Hantu. Skill pertama “Topeng Monyet”, di sini Barda akan melempar kliwon ke arah musuh. Jika tepat sasaran, musuh tidak akan bisa menyerang selama 2 detik.

Skill yang kedua “Mata Malaikat”, yang memberikan “kesaktian” buat Si Buta dari Gua Hantu bisa berpindah ke belakang musuh dan melancarkan serangan secara langsung.

Baca Juga: Tipe Pemain MOBA yang Sering Ditemui, Nomor 3 Bikin Kesel!

Sementara untuk ultimate skill atau skill 3 “Tiga Sekali Tebas”, Si Buta dari Gua Hantu akan bergerak membentuk segitiga. Jika musuh tepat berada di tengah, maka ia akan terkena damage yang sangat besar.

Ada juga pasif skill “Batu Berbalas Bumi”, yang mana memungkinkan Si Buta dari Gua Hantu untuk bisa melihat musuh yang bersembunyi dalam semak-semak selama beberapa waktu.

Penasaran seperti apa aksi dari Si Buta dari Gua Hantu? Yuk langsung saja mainkan di game Lokapala. Selamat mencoba! (HR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0