Film Sudah, Netflix Berencana Masuk Dunia Video Game

Telset.id, Jakarta – Melihat industri game yang semakin berkembang, Netflix rupanya melihat kesempatan di sana. Baru-baru ini, beredar rumor kalau layanan streaming film asal Amerika Serikat tersebut berencana akan menghadirkan layanan video game.

Dilaporkan The Information, Netflix bersemangat untuk melampaui industri film dan televisi dengan merambah ke industri game.

Perusahaan ini bahkan sedang mencari eksekutif di bidang video game eksklusif dengan mencari para pelaku industri game yang ingin mengisi posisi tersebut.

{Baca juga: Telkom akan Tingkatkan Layanan Streaming Netflix}

Saat dimintai keterangan soal hal ini, Netflix tidak menampiknya. Netflix menyatakan, tidak menutup kemungkinan akan memperluas layanan hingga ke video game.

“Anggota kami menghargai keragaman dan kualitas konten kami. Itulah sebabnya kami terus memperluas penawaran kami,” tulis Netflix.

“Anggota juga menikmati terlibat lebih langsung dengan cerita yang mereka sukai melalui acara interaktif atau game yang didasarkan pada Stranger Things, La Casa de Papel, dan To All the Boys. Jadi, kami bersemangat untuk melakukan lebih banyak hal dengan hiburan interaktif,” tambahnya.

Dari pernyataan tersebut, Netflix memang terlihat serius untuk menawarkan serangkaian game yang mirip dengan Apple Arcade. Kemungkinan game akan tersedia di satu aplikasi yang sama dengan layanan streaming film.

{Baca juga: Cara Langganan Netflix Tanpa Kartu Kredit, Harga Paket Terbaru}

Patut ditunggu apakah rumor tersebut benar atau sebatas angin lalu saja. Namun, sangat menarik jika akhirnya Netflix menghadirkan video game sehingga semakin banyak alternatif hiburan yang ditawarkan di dalam satu aplikasi.

Netflix Rilis Fitur Play Something 

Sekedar informasi bahwa Netflix adalah salah satu perusahaan streaming yang rajin menghadirkan fitur baru. Baru-baru ini, aplikasi streaming milik Reed Hastings ini meluncurkan fitur Play Something.

Netflix Video Game
Fitur Play Something di Netflix

Fitur Play Something memudahkan pengguna untuk menikmati konten baru di Netflix tanpa harus melakukan pencarian.

{Baca juga: Play Something, Fitur Baru Netflix yang Putar Film Secara Otomatis}

Asal tahu saja, memilih satu dari sekian banyak konten menarik yang tersedia di Netflix tidak selalu mudah, bahkan terkadang bisa memakan waktu. Fitur ini akan memilih film atau serial TV Netflix secara otomatis. Cara kerjanya mirip-mirip tombol shuffle di pemutar musik. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -