10 Game Terpopuler di Indonesia, Paling Banyak Dimainkan!

Telset.id, JakartaGame mobile semakin digandrungi di Indonesia. Tahukah Anda, game apa saja yang paling populer dan banyak dimainkan para gamers Indonesia? Situs marketing dan layanan manajemen media sosial We Are Social dan Hootsuite telah merilis 10 game terpopuler di Indonesia sepanjang tahun 2020.

Saat ini banyak jenis-jenis game yang bisa dimainkan, seperti misalnya game RPG, game FPS, atau game-game sepakbola. Semua itu bisa dimainkan di HP maupun PC.

Salah satu jenis game yang sedang digandrungi adalah game mobile. We are Social dan HootSuite mencatat perkembangan dan tren game mobile yang terjadi di Indonesia.

Seperti diketahui, We are Social dan HootSuite merupakan situs layanan marketing dan manajemen konten media sosial yang menyediakan layanan media daring yang terhubung dengan berbagai situs jejaring sosial.

Mereka secara berkala merilis data tentang tren yang terjadi di dunia internet, media sosial dan juga perilaku e-commerce di setiap tahunnya. Biasanya, Hootuite akan merilis hasil survey tentang data tren internet dan media sosial pada bulan kedua setiap tahunnya.

{Baca juga: 20 Game FPS Terbaik di Android 2021, Paling Menegangkan!}

10 Game Terpopuler di Indonesia

Game mobile Terpopuler

Di tahun 2021 ini, We Are Social dan Hootsuite kembali merilis laporan terbarunya yang berjudul Digital 2021. Dalam laporannya, mereka membeberkan berbagai tren pemakaian internet di dunia, termasuk di Indonesia.

Dalam laporan tersebut, dipaparkan juga data terbaru tentang tren game mobile di Tanah Air secara gamblang, baik dari sisi pengguna maupun penjualannya. We Are Social dan Hootsuite pun merilis daftar game terpopuler di Indonesia sepanjang tahun 2020.

We Are Social dan Hootsuite membagi daftar peringkatnya dalam tiga kategori, yakni jumlah pengguna (pemain) aktif bulanan, jumlah download atau game yang paling banyak diunduh, dan pendapatan dari in-app purchase tertinggi, alias game penghasil uang terbanyak.

Di setiap kategori, masing-masing berisi 10 game mobile di peringkat teratas atau yang terbanyak di tahun 2020. Nah, mau tahu apa saja yang paling banyak dimainkan para gamer? Berikut ini daftar 10 game terpopuler di Indonesia sepanjang tahun 2020:

{Baca juga: 25 Game Balap Mobil Terbaik di Android 2021, Semuanya Gratis!}

Pengguna aktif bulanan terbanyak

Game Terpopuler di indonesia 2021
Sumber: We Are Social dan Hootsuite

Di kategori game mobile dengan pengguna aktif bulanan terbanyak masih didominasi oleh game-game populer yang pasti sudah Anda kenal. Di peringkat pertama game paling populer atau paling banyak dimainkan adalah Mobile Legends: Bang Bang.

Game MOBA besutan Moonton itu berhasil unggul atas rival-rival terdekatnya yang juga tak kalah populernya, seperti game Wormszone.io, PUBG Mobile dan juga Free Fire.

Berikut ini daftar lengkap 10 game terpopuler di Indonesia:

  1. Mobile Legends: Bang Bang
  2. Wormszone.io
  3. PUBG Mobile
  4. Among Us
  5. Hago
  6. Free Fire
  7. Call of Duty: Mobile
  8. Minecraft Pocket Edition
  9. Clash of Clans
  10. Candy Crush Saga.

{Baca juga: 17 Game Perang Offline Seru untuk PC dan Android}

Game paling banyak diunduh

Game Terpopuler di indonesia 2020
Sumber: We Are Social dan Hootsuite

Untuk kategori game yang paling banyak diunduh oleh gamer Indonesia adalah WormZone.io. Game casual besutan Azur Interactive Games Limited ini semakin populer karena memiliki gameplay yang tergolong santai, tapi sangat kompetitif.

Dengan kelebihan tersebut, WormZone.io berhasil mengangkangi game-game yang sudah sangat populer di Indonesia, seperti Mobile Legends: Bang Bang, yang harus puas di posisi kedua, atau Free Fire yang berada di posisi keempat.

Berikut ini daftar lengkap 10 game paling banyak diunduh di Indonesia:

  1. WormZone.io
  2. Mobile Legends: Bang Bang
  3. Brain Out
  4. Free Fire
  5. Higgs Domino Island
  6. Hago
  7. Among Us
  8. Ludo King
  9. Subway Surfers
  10. Tiles Hop EDM Rush.

{Baca juga: 10 Game Android yang Bisa Mabar Sama Teman, Dijamin Seru!}

Game dengan pendapatan tertinggi

Game Terpopuler di indonesia 2020
Sumber: We Are Social dan Hootsuite

Kategori selanjutnya adalah game dengan pendapatan tertinggi, atau game yang paling banyak meraup pendapatan dari pembelian dalam aplikasi (in-game purchase). Di kategori ini juaranya adalah game Free Fire.

Game Battle Royale besutan Garena itu ternyata yang paling banyak “memaksa” para gamers merogoh kocek atau duit untuk bermain game. Di posisi kedua ditempati Mobile Legends: Bang Bang, dan Rise of Kingdoms menyusul di posisi ketiga.

Berikut ini daftar lengkap 10 game dengan pandapatan tertinggi:

  1. Free Fire
  2. Mobile Legends: Bang Bang
  3. Rise of Kingdoms
  4. PUBG Mobile
  5. Higgs Domino Island
  6. Lord Mobile
  7. Clash of Clans
  8. Hago
  9. State of Survival
  10. Roblox.

{Baca juga: 20 Game RPG Offline Terbaik di Android dan PC 2021}

Nah, itulah tadi 10 game terpopuler dan yang paling banyak didownload, serta game dengan pendapatan tertinggi di tahun 2020. Well, manakah game favorit kalian? [HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -