Call of Duty Modern Warfare 2 akan Wajibkan Verifikasi Nomor HP

Telset.id, Jakarta – Call of Duty Modern Warfare 2 akan membutuhkan verifikasi nomor HP pemain. Artinya, pemain harus mendaftar pakai nomor HP untuk main.

Call of Duty Modern Warfare 2 mempunyai sistem verifikasi yang disebut SMS Protect. Tujuannya untuk mengurangi perilaku buruk pemain dan akun-akun gratis

Artikel yang baru diperbarui di situs Battle.net mengklaim, Blizzard Entertainment akan menerapkan sistem verifikasi tersebut kepada pemain Modern Warfare 2.

BACA JUGA:

Praktik serupa mengakibatkan masalah bagi pemain Overwatch 2. Pemain dilaporkan terkunci dari akun Battle.net, terutama yang memakai paket seluler prabayar.

“Ponsel paket prabayar mungkin tidak berfungsi dengan layanan pemberitahuan telepon,” demikian pernyataan di halaman dukungan terpisah di situs Battle.net.

Ketika laporan mulai menumpuk, Blizzard akhirnya melonggarkan batasan untuk pemain yang telah mendaftar ke Battle.net dalam waktu selama lebih dari setahun.

“Kami komitmen memerangi perilaku mengganggu di Overwatch 2. Akun yang tidak terhubung ke Battle.net dan akun baru ikut persyaratan SMS Protect,” katanya.

Telset kutip dari Gadgets360, Selasa (11/10/2022), Modern Warfare 2 yang akan datang bergabung dengan praktik verifikasi serupa selain akun yang “baru dibuat”.

Halaman lebih lanjut menyatakan bahwa pemberitahuan hanya akan berbasis pesan teks/SMS. Anda tidak dapat mengaturnya untuk aplikasi otentikasi dua faktor.

Selain itu, Anda tidak bisa menerima kode dua faktor di layanan VoIP, baik iMessage atau WhatsApp. Aturan bakal berlaku sejak kali pertama permainan meluncur.

Laporan PC Gamer pada minggu lalu mencatat bahwa beberapa pemain beta Modern Warfare 2 dikunci dari akun karena mempunyai nomor ponsel prabayar.

“Tampaknya sangat salah untuk meminta pemain menandatangani kontrak dengan perusahaan telekomunikasi sebelum diizinkan memainkan game,” kata sumber.

Otentikasi nomor telepon untuk game bukanlah praktik baru. Game seperti Rainbow Six Siege dan Dota 2 telah berhasil menerapkan hal sama secara sempurna.

Bahkan, Counter-Strike: Global Offensive menjadikannya praktik umum, mengharuskan pemain untuk membuat akun Prime gunamemerangi peretas dan smurf.

Sekadar informasi, smurf umumnya adalah pemain berpangkat tinggi yang membuat banyak akun dan mengganggu pertandingan tingkat rendah untuk hiburan.

Meminta nomor ponsel, bagaimanapun, membatasi akun menjadi satu. Kecuali Anda membawa banyak kartu SIM seperti yang marak terjadi di berbaai negara.

BACA JUGA:

Belum jelas apakah praktik tersebut berlaku pula untuk semua pemain di platform PC mengingat game Modern Warfare 2 tersedia di Steam dan Battle.net.

Call of Duty Modern Warfare 2 diluncurkan pada 28 Oktober 2022 di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Serie S/X. Preorder memberi akses awal. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0