Home GAMES Battlegrounds Mobile India Diresmikan, Tersedia di Android

Battlegrounds Mobile India Diresmikan, Tersedia di Android

Telset.id, Jakarta – Setelah diblokir pada 2020 lalu, PUBG Mobile resmi kembali ke India. PUBG Mobile hadir dengan nama Battlegrounds Mobile India dan membawa banyak perubahan di dalamnya.

Dilansir Telset dari The Verge pada Sabtu (19/6/2021), Untuk tahap awal game Battlegrounds Mobile India baru bisa diunduh di Google Play Store. Selain nama yang baru, ada juga beberapa hal yang berubah.

Misalnya saja efek darah pada game. Berbeda dengan PUBG Mobile di negara lain, game ini memiliki efek darah berwarna hijau dan kuning. Lalu, game dirancang bukan sebagai arena pertempuran, tetapi sebagai “Tempat Pelatihan Simulasi Virtual.”

{Baca juga: PUBG Dirilis Ulang di India dengan Nama Battlegrounds Mobile}

Tampilan efek darah di Battlegrounds Mobile India

Perubahan warna darah dan latar arena pertempuran ini dilakukan untuk mengurangi efek realistis pada game. Tujuannya demi mengurangi dampak negatif yang mungkin ditimbulkan dari game battle royale terbaik itu.

Battlegrounds Mobile India Tampilkan Beberapa Peringatan

Perubahan pada game tidak hanya efek darah dan desain saja. Di sistem manajemen Gameplay, ada kumpulan pop-up informasi yang diberikan kepada pemain. Isinya adalah pengingat agar pengguna membatasi waktu bermain, menjaga postur tubuh, dan selalu menjaga kesehatan.

Ragam peringatan muncul di Battlegrounds Mobile India

Lalu ada prompt audio di setiap awal permainan. Isinya mengingatkan pemain bahwa Battlegrounds Mobile India hanyalah sebuah game belaka, sehingga para gamer bisa membedakan kenyataan dan permainan virtual.

Perubahan lainnya, data pengguna tidak lagi disimpan di luar India, seperti yang dijadikan alasan pemerintah untuk memblokir PUBG Mobile. Seluruh data game ini ditempatkan di Microsoft Azure yang tersimpan di India.

Sebelumnya, pemerintah India memblokir PUBG Mobile pada Oktober 2020 lalu karena masalah privasi data. Dengan pemblokiran yang dilakukan pemerintah akhirnya PUBG Mobile juga mengumumkan untuk pamit kepada pengguna PUBG di India.

{Baca juga: Nyerah! PUBG Mobile Resmi Pamit dari India}

“Untuk mematuhi perintah sementara Kementerian Elektronika dan Teknologi Informasi tanggal 2 September 2020, Tencent Games akan menghentikan semua layanan dan akses bagi pengguna di India ke PUBG MOBILE Nordic Map: Livik dan PUBG MOBILE Lite (bersama-sama, “PUBG Mobile” ) pada 30 Oktober 2020,” kata pihak PUBG. (NM/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version