Lebih dari 100 Game akan Hadir di Google Stadia, Termasuk FIFA 21

Game Terbaru Google Stadia

Telset.id, Jakarta – Google berencana untuk menambah lebih dari 100 game terbaru ke Stadia di tahun 2021. Google akan menghadirkan ratusan game terbaik dan populer di platform cloud gaming mereka.

Beberapa game terbaru 2021 yang segera bisa dimainkan di Google Stadia antara lain, Shantae: Half-Genie Hero Ultimate Edition dan Shantae: Risky’s Revenge – Director’s Cut yang rilis pada 23 Februari mendatang.

Kemudian ada game dari EA Sports FIFA 21 yang rilis pada 17 Maret. Dilanjutkan dengan peluncuran game Kaze and the Wild Masks pada 26 Maret, hingga Judgment pada 23 April.

Permainan terbaru lainnya, seperti Killer Queen Black, Street Power Football, dan Hellpoint, belum diketahui kapan jadwal peluncurannya.

{Baca juga: Gamers, Kontroler Google Stadia Bisa Wireless ke Smartphone Android}

Game Terbaru Google Stadia
FIFA 21

Kabar baik lainnya, Google pun berencana akan menghadirkan game terbaru Far Cry 6, Riders Republic, dan Helli Engineer di platform cloud gaming mereka pada tahun 2021 ini.

Selain itu, Google pun baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka segera menutup Stadia Game Studio. Itu artinya, tidak ada lagi game eksklusif yang hadir di platform ini. Meski demikian, cloud streaming tetap menjadi fokus dari Stadia.

Pengguna iOS Bisa Main Game Google Stadia via Browser

Google Stadia Android

Tahun lalu, Google mengumumkan rencana untuk mengembangkan aplikasi web yang memungkinkan pengguna iOS memainkan game Stadia di iPhone dan iPad.

Menariknya, pengguna perangkat iPhone dan iPad tak perlu mengunduhnya. Apple akan memulai pengujian iOS publik dalam minggu-minggu mendatang dan menggunakan aplikasi web untuk mengabaikan pedoman Apple.

{Baca juga: Game Google Stadia untuk iOS Bisa Dimainkan via Browser}

Perlu diketahui, layanan streaming game Stadia pertama hadir di perangkat iOS melalui aplikasi pihak ketiga. Namun, aplikasi itu dihapus oleh Apple karena melanggar pedoman.

Pedoman Apple menyatakan bahwa game yang ditawarkan dalam langganan layanan streaming harus diunduh langsung dari App Store, harus dirancang untuk menghindari pembayaran ganda oleh para pelanggan. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here