Gamers, Kontroler Google Stadia Bisa Wireless ke Smartphone Android

Google Stadia Android

Telset.id, Jakarta – Main game dengan grafis tertinggi via Google Stadia bakal jauh lebih mudah lagi apabila Anda menggunakan smartphone Android. Pasalnya, kontroler Google Stadia nantinya bisa terhubung secara wireless ke smartphone Android.

Dukungan itu hadir berkat pembaruan pada 30 Juni 2020. Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (02/07/2020), Google telah mengumumkan bahwa pengguna sekarang dapat menggunakan kontroler Google Stadia secara nirkabel di smartphone Android.

Dukungan tersebut hadir dalam bentuk pembaruan ke aplikasi Stadia yang rilis pada 30 Juni 2020.

{Baca juga: Sebelum Main Google Stadia, Ini Tips Biar Lebih Maksimal}

Untuk memainkan game menggunakan kontroler Stadia secara nirkabel, Google coba memberi penjelasan.

Atur perangkat Android dan kontroler Stadia di jaringan Wi-Fi yang sama. Kemudian, luncurkan game dan ikuti instruksi pemasangan di layar. Dan, pengguna kini tidak harus menyambungkan pengontrol via kabel USB.

Google Stadia sendiri mengalami lonjakan jumlah pelanggan setelah memberikan promo dua bulan gratis akses ke versi premium bagi para gamer. Lebih-lebih, beberapa bulan terakhir berlaku kebijakan karantina di rumah gara-gara pandemi.

{Baca juga: 22 Game Siap Dimainkan di Google Stadia, Ini Daftarnya}

Ditambah lagi, banyaknya game yang bisa dimainkan via layanan buatan Google satu ini. Total, ada 22 judul game yang akan bisa dimainkan melalui Stadia.

Game seperti, Assassin’s Creed Odyssey, Attack on Titan: Final Battle 2, Destiny 2: The Collection, Farming Simulator 2019, Final Fantasy XV, Football Manager 2020, Grid 2019, Gylt, Just Dance 2020, dan Kine, merupakan sedikit dari puluhan game yang bisa dimainkan di GOogle Stadia. (SN/MF)

9 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here