Zoom Bikin Aplikasi Email dan Kalender, Namanya Zmail

Telset.id, Jakarta – Zoom tidak puas hanya memiliki aplikasi video conference saja. Kabarnya perusahaan teknologi itu sedang mengembangkan aplikasi lain yakni aplikasi email dan kalender.

Informasi tersebut berasal dari media online The Information. Dikutip Telset dari Engadget pada Jumat (16/9/2022) disebutkan kalau Zoom selama 2 tahun terakhir tengah mengembangkan aplikasi email dan aplikasi kalender.

Isunya kedua aplikasi itu masing-masing bernama Zmail dan Zcal. Lebih lanjut, Zoom akan mengumumkan kedua aplikasi tersebut pada konferensi Zoomtopia yang digelar pada akhir November 2022 ini.

Zoom belum memberikan tanggapan mengenai kebenaran informasi ini. Hanya saja, muncul spekulasi mengapa Zoom sampai membut aplikasi email dan kalender. Pasalnya walaupun Zoom berhasil mendapatkan pendapatan kuartalan sebesar USD 1,1 miliar atau Rp 16,4 triliun.

Tetapi di balik hasil tersebut, perusahaan telah melihat pertumbuhannya lambat seiring penggunaan aplikasi video conference itu semakin berkurang. Selain itu harga sahamnya juga terus menurun.

Jadi menghadirkan Zmail dan Zcal bisa menjadi solusi, agar saham dan pertumbuhan perusahaan bisa tetap terjaga. Namun, apakah kedua aplikasi tersebut dapat diterima? apalagi karena Zoom harus bersaing dengan raksasa Google yang memiliki aplikasi serupa.

So, kita tunggu saja acara Zoomtopia pada November 2022 mendatang apakah Zmail dan Zcal akan dirilis atau tidak.

BACA JUGA:

Aplikasi Zoom Punya Filter Hewan 

Fitur Aplikasi Zoom

Sebelumnya apda Maret 2022 lalu, Zoom memberikan filter unik berwujud avatar hewan agar suasana konferensi online lebih mengasyikkan.

Dengan filter unik ini, pengguna Zoom bisa mengubah wajah mereka menjadi kucing, anjing, kelinci, rubah hingga, sapi. Avatar 3D ini akan mengikuti gerak kepala dan ekspresi wajah pengguna sehingga tampak realistis.

Fitur ini sangat cocok digunakan agar suasana kelas ataupun rapat online menjadi lebih menyenangkan, ketika para peserta mengubah wajah menjadi hewan-hewan yang diinginkan.

BACA JUGA:

Filter unik dengan avatar wajah hewan tersedia di aplikasi Zoom versi 5.10.0 atau lebih baru di perangkat iOS, Mac, dan Windows. Tahap awal avatar hewan yang ada cukup terbatas, tetapi Zoom berjanji akan terus membawa avatar hewan terbaru kepada pengguna.

Lalu perusahaan juga menekankan bahwa filter avatar wajah hewan tidak menggunakan teknologi pengenalan wajah. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0