Rapat Makin Seru! Ada Filter Hewan Unik di Aplikasi Zoom

Telset.id, Jakarta – Harus diakui, mengikuti rapat online di Zoom bikin kita jadi cepat bosan. Apalagi, rapat berlangsung selama berjam-jam. Untungnya, Zoom memberikan filter unik berwujud avatar hewan agar suasana konferensi online lebih mengasyikkan.

Dengan filter unik ini, pengguna Zoom bisa mengubah wajah mereka menjadi kucing, anjing, kelinci, rubah hingga, sapi. Avatar 3D ini akan mengikuti gerak kepala dan ekspresi wajah pengguna sehingga tampak realistis.

Fitur ini sangat cocok digunakan agar suasana kelas ataupun rapat online menjadi lebih menyenangkan, ketika para peserta mengubah wajah menjadi hewan-hewan yang diinginkan.

Baca juga: Mikrofon Zoom Tetap Aktif Walau Rapat Berakhir

Filter unik dengan avatar wajah hewan tersedia di aplikasi Zoom versi 5.10.0 atau lebih baru di perangkat iOS, Mac, dan Windows. Tahap awal avatar hewan yang ada cukup terbatas, tetapi Zoom berjanji akan terus membawa avatar hewan terbaru kepada pengguna.

Lalu perusahaan juga menekankan bahwa filter avatar wajah hewan tidak menggunakan teknologi pengenalan wajah. Aplikasi video conference ini hanya mencari keberadaan wajah pengguna saja.

Sepintas filter unik berupa avatar wajah hewan di Zoom mirip dengan Google Meet. Sebelumnya, Google Meet telah memberikan filter animasi ke pengguna sejak Juli 2021 yang bentuknya animasi kucing, astronot, ubur-ubur, dan masih banyak lagi.

Lalu sebelum adanya filter hewan, sebenarnya pengguna bisa membuat wajah kartun saat rapat Zoom. Caranya menggunakan aplikasi Snap Camera yang mampu membuat wajah pengguna tampak lebih menarik karena berbentuk kartun.

Namun terlepas dari kesamaan dengan Google Meet, menurut kami inovasi Zoom yang satu ini sangat menarik. Sebab selama pandemi Covid-19, rapat online kerap membosankan dan melelahkan.

Baca juga: Zoom Uji Coba Tampilkan Iklan ke Pengguna

Bahkan hal tersebut sempat diakui oleh CEO Zoom Eric Yuan. Pada sebuah wawancara tahun lalu Eric mengaku sudah lelah terus-menerus melakukan rapat online setiap hari.

Ia merasakan gejala bernama Zoom Fatigue Syndrome akibat selalu menghadiri banyak rapat online setiap harinya. Dalam sehari, pria keturunan China tersebut pernah menghadiri 19 rapat yang diselengarakan secara berturut-turut. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0