XL Axiata Perkuat Jaringan 4G di Aceh Singkil dan Simeulue

Telset.id, Jakarta – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas layanan data atau jaringan 4G di seluruh wilayah provinsi Aceh. Kali ini XL Axiata memperkuat jaringan 4G di wilayah Kabupaten Aceh Selatan, Aceh Singkil, dan Simeulue.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (16/9/2022), Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan kalau hingga 2 tahun terakhir XL terus melakukan penguatan jaringan di ketiga kabupaten yang saling.

Penguatan jaringan 4G XL Axiata dilakukan seiring dengan terus meningkatnya kebutuhan data pelanggan di sana. Apalagi di ketiga area itu, trafik datanya meningkat antara 100% hingga 900%.

“Pertumbuhan trafik data tidak terlepas dari meningkatnya aktivitas digital masyarakat yang semakin menjadi bagian dari keseharian mereka. Tercatat, per kuartal kedua 2022, XL Axiata memiliki lebih dari 700 ribu pelanggan di provinsi Aceh dan terus bertumbuh secara dinamis,” kata Desy.

Saat ini, di wilayah Kabupaten Aceh Selatan, jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 117 desa dan 11 kecamatan. Di Kabupaten Aceh Singkil, menjangkau 57 desa dan 7 kecamatan.

BACA JUGA:

Lalu di Kabupaten Simeulue, telah menjangkau 21 desa dan 3 kecamatan. Komposisinya adalah 22 BTS 4G di Aceh Selatan, 9 BTS 4G di Aceh Singkil dan 4 BTS 4G di Kabupaten Simeulue. Sedangkan di seluruh Provinsi Aceh, jaringan XL Axiata ditopang oleh lebih dari 2.300 BTS, yang terdiri dari 1.360 BTS 4G.

Jumlah tersebut termasuk BTS yang ada di pulau-pulau terpencil seperti Simeulue, Sabang, Breuh, dan Nasi yang ada di perairan Samudera Hindia.

“Penguatan jaringan tersebut sekaligus menunjukkan keseriusan XL Axiata sebagai penyedia layanan internet tercepat bagi pelanggan dan masyarakat,” ungkap Desy.

Selain memperkuat jaringan, XL Axiata turut menebar promo untuk masyarakat di yang ada di 3 kabupaten itu. XL Axiata menyediakan paket-paket layanan data melalui kartu XL dan AXIS yang disesuaikan dengan kebutuhan beragam segmen pelanggan.

BACA JUGA:

Masyarakat dan pelanggan akan mendapatkan manfaat berupa paket data mulai dari 3 GB hingga 55 GB. Paket data tersebut bisa dimanfaatkan untuk menunjang produktivitas masyarakat, termasuk untuk mendukung kalangan UMKM, pelajar dan mahasiswa, pegawai swasta, hingga aparat pemerintahan. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0