YouTube Music Punya Fitur Android Auto, Apa Manfaatnya?

Telset.id, Jakarta – Pengguna YouTube Music kabarnya mulai mengeluhkan tentang minimnya fitur di layanan milik YouTube tersebut. Mengetahui hal itu, YouTube langsung merespons dengan merilis fitur Android Auto.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup ketuk tab musik dan pilih YouTube Music sebagai sumber lagu.

Nantinya pengguna akan disuguhi lima opsi, antara lain, Mixtape, Recommended, Last Played, Library serta Downloads.

{Baca juga: Google Maps di Android Auto Punya Wajah Baru}

Sebelumnya, seperti dikutip Telset.id dari Android Police, Rabu (20/02/2019), pengguna harus menggunakan aplikasi secara manual untuk menghubungkan smartphone dengan perangkat audio yang ada di kendaraan agar bisa memutar musik.

Sayang, saat ini layanan itu belum menawarkan daftar lagu terkurasi serupa aplikasi streaming musik lain, semisal Google Play Music dan Spotify. Pengguna hanya dapat memperoleh daftar lagu yang ditampilkan secara otomatis berbasis kesukaan.

Selain menawarkan Android Auto, beberapa waktu lalu juga Google mengumumkan bahwa YouTube Music mulai digulirkan ke seluruh speaker bermerek Sonos. Namun untuk dapat menggunakannya, konsumen harus berlangganan YouTube Music Premium atau YouTube Premium.

{Baca juga: YouTube Music Hadir di Speaker Sonos}

Pengguna akan dapat memainkan lagu, album, daftar lagu, dan radio artis, selain katalog YouTube berisi remiks, penampilan langsung, dan cover. Aplikasi juga hadir dengan sejumlah tab yang memberi pengguna akses ke berbagai konten.

Berbagai konten tersebut seperti peluncuran baru, daftar teratas, kombinasi, saran, dan perpustakaan. Tab Recommended di layanan inipun memiliki daftar lagu untuk setiap mood, lagu kesukaan pengguna, dan lagu terakhir yang dimainkan. (SN/FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -