Keren! IKEA Rilis Kapal “Anti Buang Sampah Sembarangan”

Telset.id, Jakarta – Perusahaan furnitur asal Swedia, IKEA tampaknya ingin mengatasi permasalahan buang sampah sembarangan yang masih dilakukan banyak orang. Perusahaan merilis Good Ship IKEA, sebuah kapal berukuran kecil yang dibuat berdasarkan model mainan SMAKRYP.

Perlu diketahui, tanggung jawab manusia adalah menjaga kebersihan Bumi. Caranya, dengan membuang sampah sesuai tempatnya.

Namun faktanya, masih banyak orang membuang sampah secara sembarangan, termasuk di sungai. Akibat perilaku tersebut, banyak sampah mengambang di sungai, bahkan membuat aliran air macet.

Baca Juga:  Keren! Perusahaan Ini Kirim Barang Pakai Mobil Listrik Modular

Tidak hanya tidak sedap dilihat, sungai yang kotor juga berpengaruh terhadap habitat ikan dan makhluk lain. Bencana banjir pun mengancam.

Dilansir Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id pada Rabu (20/02/2019), Good Ship IKEA bisa dikendalikan dari jarak jauh menggunakan remote control. Yang membuatnya menarik, kapal tersebut dilengkapi teknologi pembersih yang bisa mengumpulkan sampah-sampah hingga seberat 20 kilogram.

Dengan kata lain, cukup memakai satu kapal, maka bisa membersihkan sampah di sungai. Kapal itu sendiri bakal digunakan di Deptford Creek di London, Inggris yang bisa dikontrol oleh masyarakat menggunakan remote control.

{Baca juga: Tahun 2020, IKEA Kirim Barang Pakai Mobil Listrik}

IKEA menghadirkan kapal tersebut di London untuk mengedukasi masyarakat soal kesadaran tentang kebersihan lingkungan. Ada dua kapal yang dipakai di sungai sebagai kampanye. Informasi menyebut, nantinya kapal-kapal itu akan disumbangkan kepada badan amal Hubbub.

Beberapa waktu lalu dilaporkan, IKEA bakal menggunakan mobil listrik sebagai armada pengiriman barang di lima kota besar. Nantinya, mobil listrik IKEA akan dipakai di Amsterdam, Los Angeles, New York, Paris, dan Shanghai pada 2020 mendatang. (SN/FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0