WhatsApp Siapkan Fitur Pencarian Chat Berdasarkan Tanggal

Telset.id, Jakarta – WhatsApp terus berupaya menghadirkan berbagai fitur baru agar penggunaan aplikasi semakin mudah. Salah satunya fitur pencarian chat berdasarkan tanggal yang saat ini masih dalam tahap uji coba.

Dilansir Telset dari Gadget 360 pada Senin (12/9/2022), informasi mengenai uji coba ini berasal dari situs WABetaInfo. Situs yang kerap membagikan bocoran seputar pengembangan fitur WhatsApp menyebut kalau terdapat fitur pencarian chat berbasis tanggal ke pengguna iPhone.

Fitur WhatsApp ini sedang dilakukan uji coba, melaui aplikasi WhatsApp beta untuk iOS versi terbaru 22.19.0.73.

“WhatsApp baru saja mengirimkan pembaruan baru melalui Program beta TestFlight, membawa versi hingga 22.19.0.73. Versi yang ditandai dalam Pengaturan WhatsApp adalah 2.22.19.73 dan build TestFlight adalah 22.19.0,” tulis WABetaInfo.

Di dalam aplikasi beta, WhatsApp menghadirkan fitur pencarian chat berdasarkan tanggal. Di keyboard, terdapat ikon kalender di sebelah kanan yang berwarna putih. Apabila pengguna tekan, mereka bisa menentukan chat tanggal berapa yang ingin dicari.

BACA JUGA:

Chat WhatsApp Berdasarkan Tanggal

Belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis. Namun, fitur pencarian berdasarkan tanggal dinilai dapat membantu pengguna dalam mencari chat percakapan di momen-momen tertentu tanpa harus melakukan scroll layar terlalu lama.

Admin Grup WhatsApp Bisa Tolak Anggota Baru 

Uji Coba fitur WhatsApp

WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang akan memberikan lebih banyak kontrol dan kekuatan kepada admin grup. Fitur yang dimaksud adalah kemampuan untuk menerima atau menolak anggota baru.

Fitur tersebut bernama nama “Approve new participants.” Sesuai namanya, melalui fitur ini admin grup bisa menentukan siapa yang dapat bergabung dengan grup. Dengan begitu, admin dapat menerima atau menolak pengguna yang dinilai tidak pantas untuk masuk ke dalam grup.

Melalui fitur tersebut, admin dapat semakin mudah untuk memastikan privasi dan mengurangi pesan spam. Fitur ini telah terlihat di WhatsApp untuk Android beta v2.22.18.9.

BACA JUGA:

Sementara berdasarkan laporan oleh pelacak fitur WhatsApp WABetaInfo, fitur ini terlihat di bawah menu pengaturan grup di bagian bawah opsi edit admin grup di info grup WhatsApp.

Fitur harus diaktifkan di pengaturan grup dengan cara menggeser sampai ikon pindah ke warna hijau.

Perlu diketahui bahwa wujud fitur yang diposting oleh WABetaInfo bukan bentuk final, sehingga bisa saja bentuknya berubah ketika diluncurkan nanti. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0