WhatsApp Desktop Windows Sudah Hadir, Tidak Butuh Koneksi ke HP

Telset.id, Jakarta – WhatsApp desktop Windows telah hadir. WhatsApp aplikasi Windows asli tidak lagi menggunakan backend berbasis web seperti sebelumnya.

WhatsApp desktop Windows memungkinkan pengguna menautkan komputer sehingga dapat terus mengakses panggilan dan pesan tanpa perlu dekat ke smartphone.

Seperti Telset kutip dari GSM Arena, Rabu (17/8/2022), WhatsApp meluncurkan aplikasi Windows asli, tidak lagi memakai backend berbasis web seperti sebelumnya.

Meskipun tidak akan benar-benar terlihat berbeda di permukaan, WhatsApp versi Windows asli akan berjalan lebih baik, menggunakan lebih sedikit sumber daya.

BACA JUGA:

Pembaruan tersebut juga akan memungkinkan para pengguna untuk membuat obrolan tetap hidup dari keyboard komputer kendati perangkat seluler sedang offline.

WhatsApp juga akan merilis aplikasi MacOS asli meski masih pengembangan. WhatsApp MacOS sedang uji beta tertutup dan akan hadir sebagai “aplikasi Universal”.

Dengan kata lain, aplikasi bakal didasarkan kepada versi iPhone dan berjalan secara asli di laptop silikon Apple. Beta awal aplikasi desktop kabarnya akan lebih cepat.

Terlepas dari platform yang digunakan aplikasi desktop WhatsApp baru, pengguna masih harus menautkannya ke akun smartphone yang ditautkan ke nomor telepon.

Setelah ditautkan, Anda dapat mengirim dan menerima pesan serta melakukan panggilan WhatsApp dengan enkripsi ujung ke ujung di setiap perangkat yang ditautkan.

Yang membuat lebih menarik, Anda dapat menggunakan hingga empat perangkat yang ditautkan manakala handset seluler sedang offline atau sama sekali tak aktif.

BACA JUGA:

Akan tetapi, sebagai catatan penting, perangkat yang ditautkan akan keluar secara otomatis apabila Anda tidak menggunakan smartphone dalam jangka waktu 14 hari.

WhatsApp menghadirkan pembaruan tersebut guna memberi pengalaman lebih mengasyikkan kepada para pengguna aplikasi berbasis web atau desktop. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0