Aplikasi WhatsApp untuk Android Bakal Bisa Edit Pesan Terkirim

Telset.id, Jakarta – Aplikasi WhatsApp untuk Android dilaporkan bakal mempunyai fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan teks yang terkirim.

Aplikasi WhatsApp untuk Android itusaat ini dalam versi beta. Nantinya, penerima pesan juga harus memperbarui ke versi terbaru untuk membacanya setelah fitur dirilis.

Platform milik Meta tersebut kabarnya telah mengerjakan fitur itu selama beberapa bulan. Opsi edit pesan sebelumnya terlihat di WhatsApp versi beta Android pada Mei.

Sesuai laporan WABetaInfo, Telset kutip dari Gadgets360, Selasa (20/9/2022), WhatsApp kini sedang mengerjakan opsi yang memungkinkan untuk edit pesan teks terkirim.

BACA JUGA:

Namun, belum jelas apakah akan ada batas waktu khusus untuk mengedit pesan teks terkirim. Rilis publik yang diharapkan dari fitur baru tersebut belum pula diketahui.

Laporan menunjukkan bahwa pengguna harus memperbarui klien WhatsApp untuk membaca pesan teks yang diedit yang diterima atau dikirim via perangkat yang ditautkan.

Edit pesan teks terkirim menyarankan pengguna untuk menekan lama tulisan dan memilih opsi Edit baru di menu pop-up yang sekarang menyertakan opsi Info dan Copy.

WhatsApp tengah menggarap fitur-fitur baru untuk Android. Laporan lain menunjukkan, pengguna Android bisa ekspor dan impor obrolan secara offline dari Google Drive.

Cadangan mencakup riwayat obrolan lengkap, file media, dan dokumen lain. Fitur tersebut kabarnya hampir dirilis untuk pengguna beta di aplikasi WhatsApp versi Android.

Laporan sebelumnya, WhatsApp sedang melakukan uji coba fitur pencarian obrolan berdasarkan tanggal. Fitur baru tersebut diperuntukkan para pengguna iPhone.

“WhatsApp mengirim pembaruan versi hingga 22.19.0.73. Versi dalam Pengaturan WhatsApp adalah 2.22.19.73 dan build TestFlight adalah 22.19.0,” tulis WABetaInfo.

BACA JUGA: 

Di aplikasi beta, WhatsApp menghadirkan fitur pencarian obrolan berdasarkan tanggal untuk iOS. Di keyboard, terdapat ikon kalender di sebelah kanan berwarna putih. [SN/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0