WhatsApp Tambah Kapasitas Voice Call di Grup WA Hingga 32 Orang

Telset.id, Jakarta – Rapat atau mengobrol secara online ke depannya bisa saja dilakukan via WhatsApp. Sebab, baru-baru ini WhatsApp meningkatkan kapasitas voice call di grup WA dengan menambah kapasitas menjadi 32 peserta.

Selama ini, kapasitas panggilan telepon hanya 8 peserta yang dirasa kurang maksimal bagi sebagian pengguna. Sadar akan hal itu, WhatsApp akhirnya menambah kapasitas panggilan telepon di WA menjadi 32 orang.

Kapasitas voice call grup WA WhatsApp
Ilustrasi panggilan suara grup hingga 32 peserta

Selain kapasitas yang ditambah, WhatsApp mengubah tampilan voice call di grup WA agar 32 peserta yang masuk bisa ditampilkan dengan baik di layar. Aplikasi buatan Meta juga memberikan efek gelombang suara yang bentuknya mengikuti suara peserta.

Baca juga: Cara Hapus Pesan Otomatis di WhatsApp

Dilansir Telset dari Gizmochina pada Minggu (24/4/2022), fitur telah hadir di iOS tepatnya pada update aplikasi versi 22.8.80 yang berukuran 109.7MB. Sedangkan untuk Android, fitur ini segera dirilis dalam waktu dekat.

WhatsApp Tingkatkan Fitur Pesan Suara 

Fitur Panggilan Suara Grup WhatsApp

WhatsApp memang kerap melakukan peningkatan fitur demi memanjakan pengguna. Sebelum meningkatkan kapasitas peserta voice call di grup WA, aplikasi berwarna hijau ini telah memberikan sejumlah peningkatan di fitur pesan suara.

Peningkatan dilakukan karena selama 9 tahun beroperasi, fitur pesan banyak digunakan. Aplikasi milik Meta itu mencatat kalau setiap harinya ada 7 miliar pesan suara yang dikirim oleh pengguna.

“Rata-rata setiap harinya, para pengguna kami mengirim sebanyak 7 miliar pesan suara di WhatsApp yang dilindungi oleh enkripsi end-to-end untuk menjaga privasi dan keamanan pesan mereka setiap waktu,” ungkap WhatsApp.

WhatsApp menganalisa kalau fitur ini banyak disukai karena mempermudah pengguna dalam melakukan percakapan yang lebih ekspresif, ketimbang mengirim pesan dalam bentuk pesan teks.

Baca juga: 6 Peningkatan Fitur Pesan Suara WhatsApp

Total ada 6 upgrade fitur yang dilakukan meliputi fitur pemutaran di luar chat, fitur pause and play Perekaman, visualisasi berbentuk gelombang di pesan suara, opsi preview pesan suara, fitur Penanda Pemutaran, fitur yang membuat pesan bisa diputar dengan cepat.

Well, kita nantikan penambahan kapasitas voice call di grup WA ini pada update aplikasi WhatsApp di Android. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0