Telegram Premium Dirilis, Ini 8 Fitur Menarik yang Ditawarkan

Telset.id, Jakarta – Telegram Premium akhirnya hadir. Layanan berlangganan baru Telegram ini memungkinkan pengguna mendapatkan berbagai fitur eksklusif dengan harga yang cukup terjangkau.

Dilansir Telset dari Android Authority pada Selasa (21/6/2022), Telegram dalam blog resminya menjelaskan kalau Premium akan membawa berbagai fitur yang selama ini dibutuhkan pengguna.

BACA JUGA: 

“Premium memungkinkan kami untuk menawarkan semua fitur sumber daya yang banyak diminta pengguna selama bertahun-tahun sambil mempertahankan akses gratis ke layanan perpesanan,” tulis Telegram.

Fitur Eksklusif di Telegram Premium 

Premium

Ada banyak fitur baru yang ditawarkan untuk pengguna. Mulai dari peningkatan batas maksimum file yang bisa diunggah hingga tidak adanya iklan di layanan tersebut. Di bawah ini adalah daftar lengkap semua fitur di layanan Premium.

Fitur Upload 4GB

Pengguna yang membayar dapat mengunggah dan mengirim file hingga 4GB. Sementara itu, Telegram versi gratis reguler dibatasi hanya 2GB per file saja.

Meski begitu, pengguna gratis akan dapat mengunduh file 4GB yang dikirim oleh pengguna berbayar.

Fitur Unduhan Lebih Cepat

Fitur Telegram Premium berikutnya adalah waktu mengunduh yang lebih cepat.

Perusahaan mengatakan bahwa pelanggan premium akan dapat mengunduh media dan file lain dengan lebih kecepatan dibanding versi gratis. Kecepatan unduhan akan mengikuti kualitas jaringan di smartphone Anda.

BACA JUGA:

“Anda dapat mengakses semua yang ada di penyimpanan cloud tak terbatas Anda secepat jaringan Anda dapat mengikutinya,” ungkap perusahaan.

Bisa Mengikuti Banyak Channel Telegram

Pengguna Telegram Premium mendapatkan batas maksimum yang lebih tinggi terkait channel yang bisa diikuti dan folder yang dibuat.

Premium  dapat mengikuti hingga 1.000 channel, membuat hingga 20 folder obrolan dengan masing-masing hingga 200 obrolan, menyematkan 10 obrolan di daftar utama dan menyimpan hingga 10 stiker favorit.  Jumlah tersebut 2 kali lipat dari semua yang didapatkan pengguna Telegram gratis.

Fitur Mengubah Audio ke Teks

Layanan berbayar memungkinkan pengguna untuk mengubah pesan suara menjadi teks. Pengguna juga dapat menilai transkripsi untuk meningkatkan kualitasnya.

Lebih Banyak Stiker dan Reaksi

Pengguna tingkat premium akan mendapatkan akses ke stiker tambahan dengan animasi layar penuh serta 10 emoji baru. Semua stiker dan reaksi akan bisa dilihat oleh pengguna premium atau pengguna gratis.

Fitur Manajemen Obrolan

Alat manajemen obrolan baru juga telah ditambahkan untuk pelanggan. Mereka yang berlangganan layanan ini dapat mengubah folder obrolan default mereka sehingga aplikasi selalu terbuka di folder khusus.

Pelanggan juga dapat mengarsipkan dan membisukan obrolan baru secara otomatis.

Foto Profil Animasi dan Lencana Premium

Pelanggan Premium dapat memasang foto profil animasi  di akun mereka. Lalu mereka mendapat lencana premium bintang biru khusus di sebelah nama mereka di daftar obrolan, header obrolan, dan daftar anggota di grup.

Ikon Aplikasi yang Didesain Ulang

Pelanggan Premium bisa mendesain ikon aplikasi sesuai keinginan. Telegram menawarkan pilihan ikon bintang premium baru, langit malam atau ikon pesawat turbo supaya ikon Telegram di smartphone berbeda dari pengguna lain.

Tanpa iklan

Seperti layanan Premium di aplikasi lain, Telegram Premium akan tampil tanpa iklan sehingga membuat pengguna bisa lebih nyaman dalam mengakses aplikasi pesan singkat tersebut.

Harga Telegram Premium 

Telegram premium

Telegram Premium akan dikenakan biaya antara USD 5 sampai USD 6 atau  Rp 74.090 dan Rp 8.907 per bulan.

Untuk mendapatkan langganan Premium baru, Anda harus mendapatkan aplikasi versi terbaru seperti versi 8.8 untuk App Store iOS dan aplikasi versi 8.7.4 di Play Store.

Adapun untuk peluncuran produk ini, sepertinya Telegram merilisnya secara bertahap karena saat kami membuka aplikasi Telegram layanan Premium belum tersedia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0