WhatsApp Perpanjang Durasi Fitur Hapus Pesan Hingga 2 Hari

Telset.id, Jakarta – WhatsApp melakukan perubahan durasi terkait fitur hapus pesan chat mereka. Pasalnya aplikasi milik Meta itu memperpanjang durasi fitur tersebut dari yang awalnya 1 jam setelah dikirim menjadi 2 hari alias 48 jam setelah dikirim.

Selama ini fitur hapus pesan terbagi menjadi 2 jenis yakni Delete for Everyone dan Delete for Me yang keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Untuk Delete for Everyone maka pesan yang dihapus akan tidak bisa dilihat oleh Anda dan pengguna lain.

Sedangkan fitur Delete for Me, maka fitur hanya tidak bisa dilihat oleh Anda. Adapun ketika fitur ini diluncurkan, pesan dapat dihapus maksimal 1 jam ketika pesan sudah dikirim di Grup WhatsApp  atau chat pribadi.

Akan tetapi, WhatsApp melalui akun Twitter resminya @WhatsApp mengumumkan kalau durasi fitur hapus pesan diperpanjang hingga 2 hari.

BACA JUGA: 

Fitur ini dapat digunakan oleh pengguna, yang ingin menghapus pesan yang dinilai tidak pantas, dan dapat berdampak buruk bagi pengguna lain.

“Memikirkan kembali pesan Anda? Sekarang Anda akan memiliki waktu lebih dari 2 hari untuk menghapus pesan Anda dari obrolan Anda setelah Anda menekan kirim,” tulis WhatsApp.

Fitur Hapus Pesan WhatsApp

Meski durasinya diperpanjang, cara menghapus pesan di WhatsApp tidak mengalami perubahan. Pengguna tinggal buka pesan di kolom chat grup atau pribadi, lalu tekan chat yang ingin dihapus dan pilih Delete.

Selanjutnya tinggal pilih apakah mau Delete for Everyone atau Delete for Me, dan pesan pun sudah terhapus. Fitur ini sudah tersedia di Android, iPhone serta KaiOS, dan silakan update aplikasi WhatsApp untuk mendapatkan fitur tersebut.

WhatsApp memang terus melakukan inovasi terkait fitur hapus pesan. Sebelumnya muncul informasi kalau fitur WhatsApp terbaru bakal memungkinkan admin grup menghapus pesan untuk semua orang.

Fitur baru ini sedang dalam tahap pengujian pembaruan beta, sebelum nantinya akan diluncurkan dalam update mendatang untuk pengguna Android.

BACA JUGA: 

WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru dalam pembaruan beta WhatsApp untuk Android, yang memungkinkan admin grup menghapus pesan untuk semua orang.

Fitur WhatsApp terbaru ini bertujuan untuk membantu mereka menjaga grup WhatsApp agar tetap termoderasi secara lebih baik. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0