Demi Lawan TikTok, Meta Tambah Durasi Video Instagram Reels

Telset.id, Jakarta – Demi bersaing dan melawan TikTok, Meta menambahkan sejumlah fitur baru di Instagram Reels dan Facebook Reels. Fitur yang diberikan berkaitan dengan fitur edit video serta penambahan durasi video Instagram Reels.

Sebelumnya CEO Meta, Mark Zuckerberg menuturkan kalau Reels ingin menarik pengguna dari kalangan anak muda, yang kerap menghabiskan waktu untuk mengakses TikTok.

Oleh karenanya Meta terus menghadirkan fitur baru di Instagram Reels seperti yang diumumkan baru-baru ini. Dikutip Telset dari Engadget pada Jumat (3/6/202), Reels memperoleh beberapa fitur yang telah ada di Stories.

Fitur yang dimaksud adalah fitur poling, emoji dan stiker kuis. Fitur yang telah membantu meningkatkan interkasi pengguna di Stories selama bertahun-tahun.

Bukan cuma itu saja, Meta juga menambahkan alat pengeditan baru sehingga pengguna lebih leluasa dalam membuat video.

Misalnya pembuat konten akan dapat mengimpor audio mereka sendiri, sehingga mereka dapat menambahkan suara yang dikreasikan sendiri untuk ditambahkan ke Reels.

BACA JUGA:

Video Instagram Reels

Meta juga menambahkan template, serta memperluas panjang maksimum durasi video Instagram Reels dari yang awalnya 60 detik atau 1 menit menjadi 90 detik. Penambahan fitur baru turut dilakukan di Facebook Reels.

Meta menambahkan alat pengeditan terpisah untuk desktop, termasuk fitur kliping video. Fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengambil cuplikan video dari video yang lebih panjang untuk mengubahnya menjadi Reels.

Facebook Reels juga mendapatkan alat penjadwalan dan audio baru untuk lebih mudah memublikasikan dan mengedit konten dari desktop.

Kemudian Reels akan lebih sering muncul di beranda Facebook, atau mirip dengan Reels yang perlahan-lahan mengambil alih feed Instagram dalam beberapa bulan terakhir.

BACA JUGA:

Supaya konten Reels di Facebook semakin ramai, Meta akan menghadirkan fitur supaya Reels di Instagram bisa otomatis diposting di Facebook. Meski terdengar canggih, belum ada kabar lebih lanjut mengenai kapan fitur-fitur tersebut akan meluncur ke pengguna.

Jadi kita nantikan saja beragam fitur tadi hadir ke platfom Instagram dan Facebook Reels. Semoga saja fitur baru yang akan dihadirkan dapat membantu Meta melawan dominasi TikTok. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0