WhatsApp Hadirkan Banyak Fitur Baru, Ada Stiker Animasi

Stiker Animasi WhatsApp

WTelset.id, JakartaAplikasi WhatsApp kini punya sejumlah fitur baru. Melalui update di Android dan iOS, kini pengguna bisa merasakan beragam fitur baru di WhatsApp, salah satunya adalah stiker animasi.

Berbeda dengan fitur stiker yang sudah ada sebelumnya, pengguna dimungkinkan untuk mengirimkan stiker dengan gambar bergerak ke pengguna WhatsApp lainnya.

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Kamis (02/07/2020), stiker animasi ini membuat kegiatan chatting di WhatsApp jadi lebih asyik dan hidup.

{Baca Juga: Lagi, Nomor WhatsApp Pengguna Tersebar di Google Search}

WhatsApp bukanlah platfrom pertama yang menghadirkan fitur serupa. Fitur stiker animasi sebelumnya sudah lebih dulu dihadirkan pada aplikasi chatting lain, seperti Telegram, iMessage, sampai WeChat.

Bersama dengan diluncurkannya fitur ini, WhatsApp juga akan meluncurkan paket animasi yang bisa digunakan oleh pengguna. Belum ada informasi apakah nantinya penguna juga diizinkan untuk membuat stiker animasi sendiri atau tidak.

Selain stiker animasi, ada fitur baru lainnya yang dihadirkan. Kini, pengguna bisa bertukar kontak via kode QR, mirip Instagram dan Snapchat. Pengguna tidak perlu lagi mendaftarkan nomor secara manual di kontak, cukup scan kode QR yang dibagikan saja.

{Baca Juga: Cara Mudah Bikin Boomerang ala IG Story di WhatsApp}

Peningkatan diberikan WhatsApp pada pembaruan kali ini. Pengguna diizinkan untuk memulai obrolan grup hanya dengan satu klik saja, asalkan grup tersebut punya anggota kurang dari 8 orang.

Pembaruan juga dihadirkan pada WhatsApp versi web. WhatsApp menambahkan dukungan mode gelap yang sebelumnya dihadirkan pada versi aplikasi. Bagi pengguna WhatsApp di platform KaiOS, kini pengguna juga dapat mengakses fitur Status

Keseluruhan fitur-fitur tersebut akan segera hadir di aplikasi WhatsApp terbaru. Platform ini akan merilis update dalam beberapa pekan ke depan. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here